Bahaya REM Sleep Behavior Disorder

Masalah kesehatan, tubuh yang lelah hingga stress dapat menyebabkan kelainan tidur pada seseorang. Kelainan tidur kemudian akan mempengaruhi kenyamanan dan kualitas tidur pada malam hari ketika kita mesti beristirahat. Banyak dari kita yang berusia produktif antara 20-59 mengalami masalah kelainan tidur. Kali ini kita akan membahas salah satu kelainan tidur, yaitu REM Sleep Behavior Disorder.

REM Sleep Behavior Disorder ini adalah kelainan tidur yang sangat berbahaya bagi orang lain ketimbang penderitanya. Karena penderita kelainan tidur ini akan memeragakan apa yang ada dalam mimpinya di dunia nyata. Bisa saja dia memukul orang lain secara tidak sadar atau melakukan hal-hal lain yang lebih dari itu.

Obat-obat yang diresepkan oleh dokter merupakan solusi utama saat ini. Dokter juga kerap menyarankan agar penderita REM Sleep Behavior Disorder untuk tidur sendiri sementara waktu agar tidak membahayakan orang lain di sekitarnya dan juga mengunci pintu jika penderita memiliki kencenderungan untuk berjalan ketika tidur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *