Bagaimana Cara Membersihkan Kasur?

Bagaimana Cara Membersihkan Kasur?

June 09, 2020

Setiap orang menghabiskan sekitar 8 jam perhari di atas kasur. Mengingat banyaknya waktu kita menggunakannya, kasur kita bisa menjadi sangat kotor seiring berjalannya waktu

Bisa jadi kasur adalah hal yang paling menjijikkan dari rumah anda. Tungau, debu, kulit mati, bakteri dapat bersembunyi di kasur anda yang berharga.

Tentunya, anda ingin menyingkirkan mereka bukan? Baca terus untuk mengetahui caranya.

  1. Ganti sprei anda secara teratur

Waktu terbaik untuk mengganti sprei dan sarung bantal adalah seminggu sekali. Atau setidaknya ganti sebulan sekali jika anda sangat sibuk. Sprei adalah bagian paling kotor dari kasur karena sering bersentuhan dengan kulit dan pakaian anda.

  1. Vakum matras anda

Anda harus memvakum kasur anda setiap kali anda mengganti sprei menggunakan vacuum cleaner. Kulit mati, tungau, dan debu akan berkembang biak dengan subur bagi bakteri dan kuman.

  1. Gunakan baking soda

Jika kasur anda berbau, soda kue bisa menjadi penyelamat! Oleskan sedikit soda kue ke atas kasur anda. Setelah 10 menit, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan semuanya. Kasur anda akan menjadi lebih segar setelahnya.

  1. Biarkan kasur terkena udara segar dan sinar matahari

Ini adalah cara lain untuk menjaga kasur anda tetap segar dan bersih. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah ketika anda mengganti sprei anda. Alih-alih segera mengenakan sprei baru, bawalah kasur anda ke tempat yang cerah di rumah anda. Biarkan di bawah sinar matahari sampai mentari terbenam.

  1. Gunakan pelindung kasur

Lakukan ini jika anda merasa membersihkan seluruh bagian kasur sebagai pekerjaan sehari-hari.

Mattress protector akan berfungsi sebagai pelindung utama untuk kasur anda.

Sudah pasti jauh lebih mudah untuk mencuci pelindung kasur di mesin cuci daripada membersihkan kasur anda secara menyeluruh.

 

Kasur yang bersih dan segar dapat membuat kualitas udara dalam ruangan anda lebih sehat. Kasur bersih juga dapat memberi anda pikiran yang lebih tenang karena anda tahu anda tidak tidur di kasur yang penuh dengan debu, serpihan kulit mati, dan tungau.

Ayo bersihkan kasur secara teratur mulai sekarang, sahabat Mimpi! 💪

Artikel Menarik Lainnya :


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau