Bahan Kasur yang bagus dan baik

Memory Foam: Apakah merupakan Bahan Kasur yang Baik?

December 01, 2021

Anda mungkin pernah mendengar tentang memory foam, anda lalu bertanya-tanya apakah memory foam ini dapat meningkatkan kualitas tidur anda atau tidak. Beberapa orang menyukainya tetapi beberapa lebih suka busa lain. Apa sebenarnya memory foam itu? Dan apa keunggulan dan kekurangannya?

busa-memori-apakah-merupakan-bahan-kasur-yang-baik 1

Sejarah Memory Foam

Pertama kali ditemukan pada 1970-an oleh NASA, sebuah badan antariksa independen terkenal Amerika Serikat. Memory foam pada awalnya dikembangkan untuk kursi pesawat dan sabuk pengaman yang nyaman. Barulah pada tahun 1991, sebuah perusahaan kasur mulai menggunakan bahan tersebut untuk kasur mereka.

busa-memori-apakah-merupakan-bahan-kasur-yang-baik 2

Komponen Memory Foam

Komponen utamanya adalah polimer yang disebut poliuretan. Zat ini umum digunakan dan serbaguna – dapat digunakan pada berbagai macam produk. Juga dikenal sebagai viskoelastik, ia memiliki sifat yang bergerak lambat – setelah anda menekannya dan melepaskan tekanan, ia akan tetap dalam bentuk tersebut selama beberapa detik sebelum kembali ke bentuk semula.

busa-memori-apakah-merupakan-bahan-kasur-yang-baik 3

Keunggulan

Pressure Relief

Kasur memory foam membentuk kontur tubuh dan tulang belakang, “memeluk” lekuk tubuh, dan membuat anda merasa seperti sedang tidur di atas awan yang lembut.

Hipoalergenik

Bahan ini tahan terhadap alergen, berkat kepadatan yang tinggi. Selain itu, komponennya biasanya terbuat dari bahan yang tidak memicu alergi – tidak ada wol, bulu, dll.

Isolasi Gerak

Alih-alih pergerakan, memory foam bereaksi terhadap panas dan akan sangat membantu dalam mengurangi perpindahan gerakan di antara pasangan tidur.

busa-memori-apakah-merupakan-bahan-kasur-yang-baik 4

Kekurangan

Bahan Kimia yang Keras

Jangan khawatir! Saat ini, bahan kimia yang digunakan memory foam jauh lebih sedikit dibandingkan dahulu (meskipun masih kurang ramah lingkungan dibandingkan bahan kasur lainnya).

Berat

Kepadatan memory foam dapat menjadi keuntungan dan kekurangan. Kasur full memory foam biasanya berat dan sulit untuk dipindahkan oleh satu orang.

Pertahankan Panas Tubuh

Hal ini bisa membuat memory foam kurang nyaman dalam cuaca panas kecuali jika dikombinasikan dengan bahan lain seperti latex alami.

busa-memori-apakah-merupakan-bahan-kasur-yang-baik 5

Mimpi Hanya Menggunakan Memory Foam Premium!

Kasur memory foam sangat populer karena kombinasi ideal antara kenyamanan dan topangan. Menggunakan kasur ini mungkin dapat membantu anda tidur nyenyak dan mencegah anda terbangun sepanjang malam.

Kami hanya menggunakan memory foam responsif yang dipadukan dengan bahan premium lainnya dari Belgia. Setiap komponen adalah yang terbaik di kelasnya untuk kualitas terbaiknya dan disatukan dengan cermat untuk menciptakan permukaan tidur terbaik.

Check out our latest promo! Diskon hingga 30% + gratis hingga empat bantal latex Mimpi untuk setiap pembelian Mimpi Original dan Mimpi Luxury. Kunjuni Website kami dan Official Market Place kami di Shoppe, Tokopedia dan Lazada


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!