Cara Membersihkan Kasur Busa dengan Mudah

Inilah Cara Membersihkan Kasur Busa dengan Mudah

August 23, 2020

Kasur busa adalah salah satu jenis kasur yang banyak digemari karena harganya yang murah dan ringan. Selain itu kasur busa dapat membentuk postur tubuh penggunanya, sehingga nyaman untuk digunakan, terutama untuk penderita penyakit tulang atau penderita nyeri otot. Namun, banyak orang yang bertanya – tanya tentang cara membersihkan kasur busa yang dimilikinya.

Walaupun memiliki banyak kelebihan kasur busa sangatlah rentan terhadap air dan tumbuhnya jamur. Kasur busa dapat menjadi lebih cepat rusak dan tentu menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Proses pembersihan yang salah tentu akan berdampak tidak baik untuk kasur busa anda.

Berikut kami sajikan cara membersihkan kasur busa yang dapat anda ikuti :

Tips dan Cara Membersihkan Kasur Busa

Membersihkan kasur busa

1. Gunakan sprei atau bed cover

Dengan adanya sprei atau bed cover, kotoran dan debu tidak akan menempel langsung ke permukaan kasur busa anda. Tentu lebih mudah membersihkan kotoran pada sprei atau bed cover dibandingkan kotoran yang menempel secara langsung pada kasur busa anda.

Jangan lupa untuk mencuci dan mengganti sprei atau bed cover secara berkala. Apabila anda memiliki anak balita yang masih mengompol, anda dapat menambahkan perlak dibawah sprei atau bedcover. Perlak termasuk bahan yang tidak dapat ditembus oleh air, sehingga anda tridak perlu merasa was was bila anak anda mengompol.  

2. Pastikan kasur busa dalam keadaan kering

Kasur busa dapat menyerap air dengan mudah. Keadaan ruangan yang lembab atau bekas tumpahan air yang masuk ke dalam kasur busa dapat menyebabkan tumbuhnya jamur. Selain mengurangi kenyamanan, hal ini juga dapat menyebabkan kasur busa menjadi cepat rusak.

Solusinya adalah sesegera mungkin mengelap bagian yang terkena tumpahan air dengan cara menekan – nekan bagian yang basah dengan lap kering. Selanjutnya jemur kasur busa secara berkala. Jangan menjemur kasur busa langsung dibawah sinar matahari, karena dapat menyebabkan kasur busa menjadi cepat mengempis. Selain itu juga menyebabkan rusaknya pori-pori kasur busa anda, kasur busa menjadi kering dan keras. Jadi, Lakukanlah di tempat yang teduh.

3. Membersihkan noda pada kasur busa

Hindari penggunaan cairan pemutih atau pembersih yang mengandung pemutih. Ingat., kasur busa dapat menyerap air dengan mudah. Cairan pembersih dapat terserap dan masuk ke dalam kasur busa. Cairan pembersih tersebut dapat merusak bagian dalam kasur busa anda.

Jika terdapat noda pada kasur busa anda, gunakanlah sikat gigi dan cairan pembersih. Campurkanlah sedikit cairan pembersih dengan air. Celupkan ujung sikat pada cairan tersbut. Sikat noda pada permukaan kasur busa anda secara perlahan. Keringkan sesegera mungkin dengan menggunakan lap. Hindari cara pembersihan yang menyebabkan kasur terlalu basah, dan proses penyikatan yang terlalu agresif.

4. Menghilangkan bau pada kasur busa

Anda dapat melakkan beberapa hal untuk menghilangkan bau pada kasur busa anda. Pertama anda dapat meletakkan kamper di bawah kasur anda atau pada sisi yang paling lembab. Kedua anda dapat menggunakan soda kue. Soda kue dipercaya dapat membantu menghilangkan bau. Taburkan soda kue pada permukaan kasur busa, diamkan sekitar semalaman. Bersihkan soda kue dengan menggunakan vacum cleaner.

Selain keempat cara membersihkan kasur busa tersebut, gunakanlah kasur busa yang berkualitas. Setidaknya setiap orang menghabiskan paling tidak 6 jam dalam sehari untuk beraktifitas di atas kasur. Bersantai, bercengkrama dengan pasangan, membaca novel, dan terpenting adalah untuk tidur. Aktivitas anda di atas kasur tidak akan terganggu.

Kasur Mimpi adalah kasur busa full latex berkualitas yang dapat memenuhi harapan Anda tersebut. Dapatkan Mimpi sekarang juga untuk memenuhi kebutuhan tidur Anda. Mimpi adalah kasur busa berkualitas yang ergonomis, Anti tungau, debu, dan bakteri. Pesan Sekarang!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau