Inilah Cara Membersihkan Kasur yang Tepat

Inilah Cara Membersihkan Kasur yang Tepat

July 18, 2022

Kasur adalah investasi yang harganya cukup tinggi, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan anda, baik secara mental maupun fisik. Anda sudah pasti menginginkan kasur anda tahan lama yang juga berarti menjaganya agar tetap bersih!

Kasur yang bersih dan segar dapat membuat kualitas udara dalam ruangan anda lebih sehat. Kasur bersih juga dapat memberi anda pikiran yang lebih tenang karena anda tahu anda tidak tidur di kasur yang penuh dengan debu, serpihan kulit mati, dan tungau. Berikut tips dari Mimpi agar kasur anda tetap sleep-able!

Cara Tepat Membersihkan Kasur

1. Ganti sprei anda secara teratur

Waktu terbaik untuk mengganti sprei dan sarung bantal adalah seminggu sekali. Atau setidaknya ganti sebulan sekali jika anda sangat sibuk. Sprei adalah bagian paling kotor dari kasur karena sering bersentuhan dengan kulit dan pakaian anda.

2. Vakum kasur anda

Selagi sprei sedang dicuci, vakum permukaan kasur dengan lembut. Sebaiknya lakukan ini setiap beberapa bulan sekali atau lebih sering jika anda menderita alergi. Mulailah menyedot debu dari atas ke bawah dan perhatikan juga bagian kasur yang sulit terjangkau. Lakukan hal yang sama di semua sisi kasur.

3. Gunakan baking soda bila perlu

Jika kasur anda berbau, soda kue bisa menjadi penyelamat! Oleskan sedikit soda kue ke atas kasur anda. Setelah 10 menit, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan semuanya. Kasur anda akan menjadi lebih segar setelahnya.

4. Biarkan kasur terkena udara segar dan sinar matahari

Ini adalah cara lain untuk menjaga kasur anda tetap segar dan bersih. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah ketika anda mengganti sprei anda. Alih-alih segera mengenakan sprei baru, bawalah kasur anda ke tempat yang cerah di rumah anda. Biarkan di bawah sinar matahari sampai mentari terbenam.

5. Gunakan pelindung kasur

Lakukan ini jika anda merasa membersihkan seluruh bagian kasur sebagai pekerjaan sehari-hari. Mattress protector akan berfungsi sebagai pelindung utama untuk kasur anda. Sudah pasti jauh lebih mudah untuk mencuci pelindung kasur di mesin cuci daripada membersihkan kasur anda secara menyeluruh.

6. Gunakan kasur hanya untuk tidur dan momen kedekatan

Kasur mungkin adalah salah satu benda favorit anda di rumah. Anda tidur, bersantai, bekerja, makan, dan hal lainnya di atasnya. Namun, hal-hal tersebut bukan ide yang baik jika anda ingin kasur anda tahan lama. Selain membuat sprei kotor, remah-remah makanan dapat menarik “tamu yang tidak diinginkan” ke dalam kamar: serangga seperti semut, kecoa, dan lalat.


Selain itu, tubuh dan pikiran harus mengenali kamar tidur sebagai tempat istirahat. Dengan menyingkirkan barang-barang seperti gadget, dan mempraktikkan kebersihan yang baik, menggunakan tempat tidur hanya untuk tidur dapat meningkatkan dan memberi manfaat pada kesehatan anda.

Kasur Mimpi adalah Pilihan Sempurna!

Mimpi adalah kasur mewah dengan harga terjangkau yang menopang tidur anda dengan sempurna di malam hari. Kasur kami ergonomis, anti tungau, debu, dan bakteri. Selain itu, kami menggunakan cover yang dapat dilepas yang terbuat dari rajutan Belgia premium. Rajutan beritsleting ini elastis dan mudah dibersihkan.


Dapatkan kasur Mimpi di website kami dan juga di marketplace kesayangan Anda: Shopee, Lazada dan Tokopedia/


Ayo bersihkan kasur secara teratur mulai sekarang, keluarga Mimpi!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!