Cara Memproses Lemak Secara Cepat Dalam Tubuh

Lemak merupakan hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu fungsi lemak adalah untuk melindungi organ tubuh di dalamnya. Akan tetapi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, maka lemak pun akan tertimbun di pinggang dan bagian tubuh kita lainnya.

Banyak wanita yang giat berolahraga dan menjaga pola makannya agar tidak menimbun lemak di tubuh mereka. Namun apakah Anda tahu, bahwa olahraga dan menjaga pola makan saja tidak cukup. Bagi mereka yang sedang berdiet, akan sangat baik jika mereka dapat memproses lemak dengan cepat di tubuh mereka.

Bagaimana caranya? Cara memproses lemak secara cepat dalam tubuh dapat dicapai dengan tidur minimal 7-8 jam setiap harinya. Hal ini didukung oleh penelitian yang dihasilkan oleh Universitas Chicago. Para peneliti meneliti 10 responden yang dibagi menjadi 2 kelompok.  Kelompok pertama diharuskan untuk tidur selama 8 jam setiap malamnya, sedangkan yang lain harus tidur 5 jam saja tiap harinya.

Meski kedua kelompok tersebut diberikan asupan lemak dalam jumlah yang sama dan aktivitas yang sama, diketahui bahwa kelompok yang tidur selama 8 jam memproses lemak empat kali lebih cepat dibandingkan dengan kelompok yang hanya tidur selama 5 jam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *