Cara Untuk Tidur Dalam Keadaan Gelap

Mematikan lampu dan membuat kamar menjadi gelap merupakan cara tercepat untuk membantu orang untuk tertidur pulas di malam hari. Tapi bagaimanakah solusi untuk Anda yang mungkin masih merasa sulit untuk tidur dalam keadaan gelap? Ada beberapa tips yang dapat anda praktekan sebelum tidur dengan lampu dimatikan secara total.

Pertama-tama mungkin lebih baik untuk mengganti bola lampu kamar Anda menjadi lampu yang lebih redup warnanya. Jika biasanya Anda menggunakan lampu yang sangat terang, cobalah beralih kepada jenis lampu yang memberikan suasana redup dan temaram di kamar Anda.

Yang kedua, Anda dapat mencoba untuk mematikan lampu kamar dan membuka sedikit pintu agar cahaya dari ruangan lain masuk ke kamar Anda.  Bagi Anda yang tinggal di apartemen di lantai yang tinggi, Anda dapat membuka jendela Anda dan membiarkan cahaya dari balkoni atau cahaya lampu kota menemani tidur Anda.

Jika dua kebiasaan ini Anda jalani, maka secara perlahan Anda dapat mencoba untuk tidur dengan keadaan gelap total. Percayalah bahwa setelah Anda terbiasa, maka tak akan ada lagi ketakutan atau rasa tidak nyaman untuk tidur dalam keadaan gelap. Terlebih lagi, tidur dalam keadaan gelap justru akan membangkitkan hormon kortisol dalam tubuh untuk bekerja, sehingga tidur Anda dapat menjadi lebih nyenyak di malam hari. Bagaimana? Apakah sekarang Anda sudah siap untuk mencoba tidur dengan lampu yang dimatikan total?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *