Fakta Tentang Mendengkur

Mendengkur (Sleep apnea) juga termaksud salah satu gangguan saat tidur yang tentu saja mengganggu orang lain yang tidur di sebelah penderitanya. Kita mungkin saja akan mendengkur sekali-kali  jika tidur disaat kita kelelahan atau ketika kita sakit flu, tapi jika kita terus menerus mendengkur, maka hendaklah kita mencari solusi untuk menghentikannya.

Ciri-ciri sleep apnea adalah ketika sering terbangun di malam hari karena tenggorokan kering dan sesak napas, suara dengkuran yang keras saat tidur, badan sering kali lelah dan mengantuk sepanjang hari. Biasanya sleep apnea terjadi pada orang yang memiliki berat badan melebihi berat badan ideal. Untuk seseorang yang memiliki obesitas, sering kali mempraktekkan positional therapy, dimana penderitanya akan dilatih untuk tidur menyamping

Untuk menyembuhkan sleep apnea, biasanya dokter menyarankan untuk melakukan Mesin Terapi CPAP (Continuous Positive Airway Pressure). Mesin akan menjaga saluran udara tetap dapat digunakan saat tidur dengan menggunakan masker yang dihubungkan langsung ke  hidung penderitanya. Terapi ini sudah dibuktikan keberhasilannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *