Hati-Hati Terkena Depresi Karena Kurangnya Istirahat

Sebagai orang dewasa, tubuh memerlukan waktu beristirahat setidaknya 7-8 jam dalam sehari. Kurangnya waktu untuk beristirahat akan menyebabkan depresi. Depresi akan muncul jika kita terus-menerus memiliki pola tidur yang buruk dan hanya tidur kurang dari 6 jam. Depresi ini akan diperparah dengan masalah lainnya, seperti aktivitas pekerjaan yang cukup berat.

Kecemasan berlebihan (anxiety) akan muncul sebagai pertanda awal munculnya depresi. Kecemasan berlebihan akan membuat Anda akan semakin sulit untuk tidur karena otak Anda akan terus menerus bekerja dan berpikir. Kecemasan berlebihan pun akan membuat pola tidur Anda semakin buruk.

Lewat sebuah penelitian dengan responden sebanyak 10000  pada tahun 2007 di Amerika Serikat, diketahui bahwa mereka yang kurang tidur pada malam hari akan berlanjut mengidap insomnia dan kemudian berlanjut dengan depresi. Untuk menyembuhkan depresi, dokter akan memberikan resep obat-obat tertentu dan berbagai terapi untuk memperbaiki pola tidur dan mengembalikan kondisi penderita seperti semula.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *