Kamar Dingin Bantu Metabolisme Tubuh Bekerja

Ketika kita tidur, suhu tubuh akan menurun secara perlahan hingga pukul 5 dini hari dimana suhu tubuh akan berada pada titik terendah. Untuk membantu proses tidur, Dr.  Christopher Winter merekomendasikan agar suhu kamar tidur di turunkan dikisaran 19,4 – 23,89 derajat celcius. Suhu yang terlalu rendah dapat menyebabkan hormon dalam tubuh tidak bekerja dengan baik karena terlalu dingin, sedangkan suhu yang terlalu tinggi akan memberikan ketidaknyamanan karena rasa panas.

Kondisi kamar yang sejuk dapat mempengaruhi metabolisme tubuh untuk bekerja lebih baik dan membuat Anda tidur lebih cepat. Jika metabolisme tubuh sudah Anda bekerja lebih baik, maka dapat dipastikan bahwa akan banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat terjadi.

Kurangi Resiko Diabetes

Salah satu resiko yang dapat Anda hindari adalah diabetes. Diabetes terjadi karena produksi insulin bermasalah sehingga tidak dapat mengatur meningkatnya jumlah gula dalam darah. Dengan suhu tidur antara 19,4 – 23,89 derajat Celcius, metabolisme akan berkerja secara cepat menyerap sari-sari makanan dan gula, sehingga peningkatan gula dalam darah yang menyebabkan resiko diabetes dapat dikurangi.

Awet Muda

Suhu dingin kamar tidur akan membangkitkan hormon melatonin untuk berkeja dengan aktif saat tidur. Tidur akan semakin nyenyak ketika hormon melatonin merangsang hormon lainnya, seperti hormon serotonin untuk berkerja. Fungsi hormon melatonin ini dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang mungkin rusak karena paparan sinar matahari di saat Anda beraktivitas di luar pada siang hari. Pemulihan jaringan kulit akan berdampak pada peremajaan kulit Anda sehingga Anda dapat terlihat lebih muda.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Jika kondisi suhu kamar saat tidur terlalu tinggi dan panas, maka tubuh kita akan berkeringat. Keringat saat tidur adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat pada tubuh kita, khususnya punggung. Jika ingin terbebas dari resiko timbulnya jerawat, janganlah tidur di kamar yang panas yang menyebabkan Anda berkeringat saat tidur.

 

Pemilihan kasur yang sejuk juga sangat penting untuk diperhatikan. Kasur yang menghadirkan kesejukan saat tidur adalah kasur yang memiliki sistem aliran ventilasi udara yang baik. Biasanya, kasur yang memiliki fitur ini adalah kasur dengan bahan dasar lateks murni.

Kasur dengan bahan dasar lateks murni memang masih susah untuk dicari di Indonesia. Tapi tak perlu cemas, karena Mimpi menyediakan kasur dengan bahan dasar lateks murni dengan kombinasi memory foam, high resilience foam and  support foam yang dapat membuat kasur terasa lebih sejuk dan tidur menjadi lebih nyenyak.

Hanya dengan memesan secara online, Anda bisa langsung mendapatkan kualitas kasur terbaik dengan harga terjangkau diserta garansi masa percobaan selama 100 hari dengan jaminan uang Anda sepenuhnya kembali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *