Kemampuan Membaca Menghilang Saat Bermimpi

Tak jarang ketika kita tidur pada malam hari, kita akan bermimpi mengenai sesuatu. Mimpi adalah sebuah pengalaman bawah sadar yang melibatkan indera kita, seperti penglihatan, pendengaran, pikiran, dan perasaan, terutama jika kita tidur dan memasuki tahap REM Sleep (Rapid Eye Movement).

Terdapat fakta yang menarik seputar mimpi, salah satunya adalah kemampuan membaca akan menghilang ketika kita bermimpi. Jika dalam mimpi kita menemukan sebuah bacaan, buku, atau informasi dalam tulisan, otak kita akan langsung menerjemahkan informasi tersebut tanpa membaca. Fakta menarik lainnya adalah kita juga tidak akan melihat pergerakan ruang waktu, karena tak ada seorang pun dalam mimpi yang pernah melihat pergerakan jarum jam.

Banyak sekali fakta menarik mengenai mimpi yang sangat unik. Bahkan tak jarang mimpi membantu seseorang untuk menciptakan penemuan yang hebat di dunia nyata. Contohnya seperti Larry Page yang menciptakan Google, James Watson dengan ide mengenai double helix DNA, dan banyak penemu lainnya.

Pengalaman tidur yang nyaman, tentu akan membantu kita untuk tidur yang nyenyak dan mengalami mimpi indah. Mimpi yang indah tentunya akan membuat kita terbangun dengan perasaan yang positif hingga memungkinkan kita untuk meraih mimpi kita di dunia nyata.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *