Manfaat Kapalbhati Untuk Tidur Pulas

Banyak sekali tips yang dapat dilakukan agar dapat tidur dengan cepat. Dari beberapa kejadian khusus terkadang setelah mematikan lampu, meminum susu atau berolahraga cukup, badan tetap menolak untuk tertidur. Tak jarang pula orang akhirnya mengkonsumsi obat tidur sebagai solusi tercepat. Mengkonsumsi obat tidur bukanlah solusi terbaik karena lebih banyak efek samping buruknya.

Jika beberapa hal sederhana dari menjaga pola makan dan minum,  olahraga serta mematikan lampu tidak cukup, baiknya Anda melakukan Kapalbhati. Kapalbhati adalah salah satu teknik pernapasan yang berasal dari India. Teknik pernapasan ini bertujuan untuk membersihkan pikiran kita dan saat ini mulai dikembangkan dalam yoga.

Cara melakukan kapalbhati sangat mudah. Ambilah posisi duduk di atas dua kaki Anda dengan punggung yang tegap. Letakkan tangan Anda pada lulut dan lakukan pernapasan lewat hidung dan hembuskan lewat mulut dengan melakukan kontraksi dengan tulang perut secara cepat. Untuk hitungannya, kapalbhati tidak memiliki hitungan khusus dalam menarik atau menghembuskan nafas. Semuanya dapat disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Jadi, bagi Anda yang sulit tidur, sebaiknya cobalah teknik kapalbhati ini karena teknik ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan siapa saja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *