Narcolepsy

Gangguan tidur adalah kelainan yang menyebabkan masalah pada pola tidur seseorang. Gangguan tidur mencakup ketidakmampuan seseorang untuk tertidur, selalu terbangun pada malam hari atau ketidakmampuan untuk tertidur kembali saat terbangun. Salah satu gangguan tidur yang cukup serius adalah Narcolepsy.

Narcolepsy adalah jenis gangguan tidur yang cukup berbahaya bagi penderitanya karena penderita narcolepsy bisa tidur dimana saja, pada kapan saja, tanpa peduli tempat dan waktu. Pada tahap narcolepsy akut, penderita bisa tiba-tiba tertidur saat sedang makan atau saat menyetir. Maka dari itu gangguan tidur ini sangat berbahaya bagi penderitanya.

Beberapa gejala narcolepsy yang telah diketahui hingga saat ini adalah tidur tiba-tiba, sering mengalami ketindihan, otot menjadi lemas tanpa melakukan aktivitas berat, insomnia, mengalami halusinasi dan mudah mengantuk pada siang hari.

Untuk mengobati para penderita narcolepsy, dokter biasanya menyarankan pasiennya untuk mencoba mengubah gaya hidupnya dengan menghindari konsumsi alkohol, kafein serta menjaga pola makan dan menyediakan waktu untuk berolah raga. Selain mengubah gaya hidup pasien, dokter juga biasanya memberikan resep obat khusus seperti antidepresan, stimulans dan sodium oxybate.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *