Olahan Ikan Bantu Tidur Menjadi Lebih Baik

Pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi tentu berpengaruh kepada kesehatan tubuh. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, makanan yang baik dengan jenis nutrisi di dalamnya juga dapat memberikan dampak kepada kenyamanan tidur seseorang secara tidak langsung. Salah satu contohnya adalah makanan dari olahan ikan.

Olahan ikan mengandung vitamin b6 yang berfungsi untuk memproduksi hormon melatonin yang dihasilkan oleh kelenjar pineal di dalam otak. Manfaat dari hormon melatonin bagi tubuh adalah hormon ini dipercaya dapat membantu mengontrol pola tidur.  Semakin banyaknya melatonin dalam tubuh saat tertidur, semakin nyenyak pula tidur di malam hari.

Ikan laut adalah ikan yang sangat bagus untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan melatonin yang cukup banyak. Contoh ikan laut yang direkomendasikan adalah hering, halibut, salmon dan tuna. Pastikan jenis ikan laut yang akan diolah tersebut masih dalam keadaan segar. Kesegaran ikan ditunjukkan dengan warna insang yang masih merah dan bagian perutnya akan terasa elastis ketika ditekan.

Maka dari itu marilah kita memperbanyak konsumsi olahan ikan laut yang masih segar agar tubuh dapat memproduksi melatonin yang banyak untuk tidur yang nyenyak di malam hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *