Pentingnya Tidur

Pentingnya tidur, Sayangnya, kita tinggal di dunia yang dipenuhi dengan orang-orang yang kurang tidur. Ratusan tahun yang lalu, manusia menggunakan 8-9 jam waktu mereka untuk tidur. Sekarang rata-rata waktu tidur yang kita berikan adalah 6-7 jam.

Hasil penelitian yang dilakukan terhadap tidur, 20 % – 30 % dari populasi mengalami kurang tidur, atau memiliki permahasalah tidur. Hal ini tentunya tidak baik untuk tubuh dan otak. Masa pemulihan terjadi ketika tubuh tertidur lelap.

Apakah Tidur Mempengaruhi Kesehatan?

Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa peningkatan kuantitas dan kualitas tidur memberikan efek yang signifikan terhadap kesehatan secara keseluruhan dibandingkan dengan diet atau olah raga. Untuk memahami perihal tidur, seseorang harus memahami bagaimana pentingnya tidur terhadap kesehatan keseluruhan.

Orang-orang tetap sulit untuk mengasosiasikan tidur dengan kesehatan mereka secara keseluruhan dan utuh. Penting untuk memahami perbedaan siklus tidur seperti siklus tidur REM dan Non-REM, sehingga dapat mengetahui apakah kita memiliki tidur yang nyenyak, atau kualitas tidur yang buruk.

Konsekuensi dari Kurang Tidur

Kurang tidur sedang dan jangka panjang menyebabkan peningkatan:

Tingkat insulin
Peningkatan berat badan
Depresi
Attention deficit disorder (A.D.D.)
Masalah terkait belajar dan daya ingat

Kurang tidur dapat memberikan kontribusi terhadap faktor yang memberikan dampak buruk terhadap kondisi kesehatan.

Jika Anda masih belum juga tergugah untuk mengubah pola tidur agar mencukupi kebutuhan, Anda harus mengetahui bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormone ghrelin secara drastis, yang meningkatkan rasa lapar, dan menurunkan hormon penekan nafsu makan Anda yang dikenal dengan nama PYY. Anda makan lebih banyak untuk

Kurang tidur juga meningkatkan hormone kortisol, yang mematikan sel otak di dalam memori dan pusat mood yang dikenal dengan hippocampus.

Tidur bukanlah hal yang mewah, hal ini termasuk dalam proses pemeliharaan dan perbaikan rutin. Mendapatkan tidur cukup dapat menonjolkan perbedaan saat kita merasa sakit, letih, bingung, kurang fokus, dan saat kita merasa sangat sehat serta enerjik.

Hal yang sering dilupakan adalah hubungan antara tidur berkualitas dengan kualitas kasur yang prima. Kualitas kasur Anda dapat memberikan dampak besar terhadap tidur Anda. Kualitas kasur yang buruk cenderung memberikan lem yang tidak baik untuk kesehatan, bahan kimia yang tidak ramah lingkungan, kutu kasur, and pemicu alergi yang mempengaruhi tidur Anda dan memungkinkan memberikan efek bagi kesehatan.

Pemeliharaan sistem kritis yang dilakukan tubuh Anda saat tidur meliputi:

Hormon pertumbuhan dilepaskan, untuk penyembuhan dan perkembangan.
Disc kembali terhidrasi.
Aliran darah diarahkan ke daerah yang membutuhkan penyembuhan.
Kenangan di katalog untuk digunakan nanti.
Keterampilan motor disetel dengan baik.

Fakta Tentang Tidur

Kasur yang bagus sangat penting untuk tidur yang nyenyak. Berinvestasi pada kasur, berinvestasi juga pada kesehatan Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *