Sakit Punggung dan Kram Kaki pada Ibu Hamil

Beristirahat menjelang trimester terakhir kehamilan dapat membuat wanita sedikit frustasi, karena tampaknya hampir semua posisi tidur tidak akan pas dan terasa nyaman. Mari kita bahas dua masalah tidur utama yang biasa terjadi pada wanita saat hamil. 

Sakit Punggung

Sakit punggung merupakan hal yang lumrah terjadi kepada saat kehamilan masuk trimester akhir. Sekitar 70% ibu hamil akan mengalami sakit punggung, apalagi jika bayi yang dikandung adalah bayi kembar. Berat janin yang terus menerus bertambah dalam kandungan menyebabkan gravitasi menggeser titik tekan dan postur tubuh ibu. Tentu area punggung bawah sang ibu akan dipaksa lebih ke belakang untuk menopang berat janin.

Kram Kaki

Selain sakit punggung, kram pada kaki merupakan masalah kedua terbesar pada masa kehamilan. Pembuluh darah pada kaki tidak dapat berfungsi seperti biasanya pada masa hamil. Hal ini menyebabkan peredaran darah pada kaki tentu menjadi tidak lancar. Kram kaki pada ibu hamil merupakan hal yang akan terjadi meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat seharian.

Solusi Kasur Untuk Ibu Hamil

Lantas, apakah solusi yang tepat agar ibu dapat tidur dan beristirahat dengan nyaman saat masa kehamilannya? Cara termudah untuk mengatasi masalah tidur ini adalah dengan memilih kasur yang pas yang dapat menopang bentuk tubuh pemakainya.

Bukanlah sebuah rahasia bahwa kasur yang memiliki permukaan halus dan lembut dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak semalaman karena dapat membantu meredakan sakit pada bagian punggung. Akan tetapi kasur juga tidak boleh terlalu lembut karena perut akan menekan lebih ke bawah, sehingga dapat merubah bentuk punggung. Jadi, selain lembut, kasur harus memiliki penopang yang kuat.

Bahan kasur yang sempurna untuk memberikan topangan pada bagian punggung adalah memory foam. Selain memory foam untuk menopang tubuh, kasur berbahan lateks murni adalah pilihan yang sempurna karena material ini akan mengikuti bentuk tubuh ibu hamil. Terakhir, diperlukan kasur yang dapat meredam getaran saat tidur agar tidak terbangun dan nyaman tidur sepanjang malam meski kerap mengubah posisi.

Solusi untuk masalah tidur pada ibu hamil dapat dijawab dengan kasur yang ditawarkan oleh Mimpi. Campuran lateks murni, memory foam, high resilience foam dan support foam membuat pengalaman tidur pada masa hamil menjadi jauh lebih menyenangkan. Kasur dengan kombinasi 4 bahan utama ini juga membuat Mimpi menawarkan kelebihan lainnya.

Harga untuk kasur yang nyaman yang ditawarkan Mimpi pun sangat terjangkau. Tidak hanya itu, Mimpi juga menawarkan garansi 100 hari pemakaian agar setiap pelangannya dapat membuktikan sendiri kualitas kasur.  

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *