Selesaikan Deadline Tugas dengan Tidur Siang

Banyak orang diluar sana yang mengkonsumsi kopi tiap harinya. Salah satu alasan orang-orang tersebut adalah karena kopi mengandung kafein dan kafein membantu mereka tetap terjaga untuk menyelesaikan deadline tugas-tugas mereka. Tapi apakah konsumsi kafein dalam kopi dapat menjadi solusi satu-satunya untuk hal ini?

Konsumsi kopi yang dilakukan terus-menerus akan menyebabkan kecanduan. Tak jarang orang-orang tersebut kemudian menjadikan konsumsi kopi tiap harinya sebagai gaya hidup mereka. Sebenarnya ada teknik lain untuk tetap terjaga dan bersemangat menyelesaikan tugas sepanjang hari.

Caranya adalah dengan tidur siang maksimal 30 menit tiap harinya. Ketika tidur selama 30 menit, kita membiarkan fungsi motorik kita kembali bekerja seperti semua, dan membuat kita memiliki semangat dan tenaga untuk menyelesaikan aktivitas-aktivitas yang tersisa.

Waktu istirahat selama 1 jam dari kantor dapat digunakan untuk makan di 30 menit pertama dan tidur sejenak. Tak jarang kantor-kantor besar, contohnya saja Google membuat ruangan khusus untuk para pekerjanya tidur siang. Apakah Anda juga siap mengubah konsumsi kafein Anda dengan tidur siang?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *