Suhu Badan “Normal “Saat Tidur Di Malam Hari

Hipotalamus  di otak kita memiliki banyak sekali tugas. Salah satu tugasnya adalah untuk mengatur suhu tubuh manusia antara 36 C dan 38 C setiap harinya, selama 24 jam penuh. Selama ritme sirkadian manusia normal, tidur terjadi ketika suhu tubuh menurun. Tidur biasanya dimulai ketika tingkat perubahan suhu dimulai dengan  hilangnya panas pada tubuh. Suhu terendah rata-rata orang dewasa biasanya terjadi sekitar jam 5 pagi, atau dua jam sebelum mereka terbangun di pagi hari.

Suhu tubuh yang rendah ini memiliki asosiasi dengan tidur. Orang yang tertidur di malam hari umumnya memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan orang yang terjaga. Jika seseorang terjaga, mereka biasanya memiliki suhu tubuh yang lebih hangat. Panas dalam tubuh tersebut memberikan energi untuk terus terjaga.

Maka dari itu pengaturan suhu saat tidur sangat dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Karena untuk mencapai tahap tidur nyenyak, suhu tubuh biasanya lebih dingin dibandingkan saat kita terjaga. Selain pengaturan suhu kamar, pastikan bahwa kasur yang Anda punya memiliki permukaan sejuk seperti kasur lateks dengan memory foam dari Mimpi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *