Tidur Siang 30 Menit Baik Untuk Orang Dewasa

Saat kita masih dalam usia anak-anak, tidur siang berguna untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan kemudian kita menjadi dewasa, aktivitas pekerjaan yang sangat menuntut terkadang tidak menyisakan ruang bagi kita untuk beristirahat dengan tidur siang. Tapi apakah Anda tahu bahwa tidur siang memiliki manfaat yang sangat bagus?

Berbeda dengan anak kecil yang membutuhkan tidur siang untuk membantu tumbuh kembangnya, tidur siang dapat membantu otak menata kembali informasi yang dikumpulkan sepanjang hari dan membuatnya lebih mudah dimengerti setelah bangun. Hal ini tentu saja akan berdampak baik dan dapat menunjang kinerja kita.

Tetapi perlu ketahui bahwa tidur siang yang pas untuk orang dewasa hanya berdurasi sekitar 20-30 menit saja. Lewat dari 30 menit, Anda sudah masuk kedalam tahap REM dimana tidur akan menjadi lebih nyenyak dan mimpi akan terjadi.  Lewat penelitian yang dilakukan Michael J Breus, Ph.D pun diketahui bahwa jika tidur siang dilakukan lebih dari 30 menit, maka Anda akan pusing, dan memiliki perasaan yang tidak enak ketimbang merasa lebih segar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *