Apa itu Black Friday?

Apa itu Black Friday?

November 21, 2020

Black Friday adalah hari penjualan ritel terbesar di Amerika Serikat, yang secara tradisional dikenal sebagai awal tidak resmi musim belanja liburan. Biasanya dirayakan pada hari setelah Thanksgiving AS, tahun ini Black Friday jatuh pada hari Jumat, 27 November 2020.

Inilah semua yang perlu anda ketahui tentang Black Friday!

history of Black Friday

Sejarah Black Friday

Semua bermula pada akhir abad ke-19 di mana Presiden Abraham Lincoln menjadikan Thanksgiving sebagai hari libur nasional resmi AS. Dengan semua aktivitas transaksi, Black Friday menjadi salah satu hari paling menguntungkan bagi pengusaha di AS bahkan hingga sekarang. Berikut adalah beberapa negara yang ikut serta dalam hari obral besar ini: Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Brasil, Meksiko, dll. Namun, bukannya AS, suatu toko di Kanadalah yang menyelenggarakan parade Thanksgiving pertama pada tahun 1905. Banyak bisnis di AS mulai menambahkan satu hari setelah Thanksgiving sebagai hari libur berbayar semenjak orang-orang mulai izin “sakit” ke tempat kerja mereka hanya untuk berbelanja dan menghabiskan akhir pekan yang lebih panjang.

Black Friday in Asia

Black Friday di Asia

Keberadaan Black Friday menginspirasi Jack Ma, melalui Alibaba, untuk membuat momen belanja serupa yang disebut “Single’s Day” setiap 11 November. Di Indonesia, Black Friday biasanya dikaitkan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Kedua acara tersebut memiliki kesamaan dalam memberi orang lebih banyak penawaran khusus untuk berbelanja lebih banyak. Banyak bisnis lokal telah mengikuti tren penjualan ini yang kemungkinan besar akan berlanjut di masa mendatang.

Belanja Online di Black Friday

Belanja Online di Black Friday

Meskipun sebagian besar toko offline tutup karena wabah virus korona, anda masih dapat memuaskan keinginan berbelanja anda dengan membeli barang secara online! Sebuah survei online menunjukkan bahwa 42% orang Indonesia lebih suka berbelanja online dibandingkan 17% yang lebih menyukai toko konvensional. Di sisi lain, 41% orang tidak keberatan berbelanja online atau offline.

Mimpi Black Friday Sale 2020

Mimpi Black Friday Sale 2020

Kasur kami dapat diorder online via website atau marketplace 24/7 dan dikirimkan langsung ke rumah anda GRATIS dalam kotak minimalis. Selain itu, kami menawarkan 100 malam uji coba tidur tanpa resiko, jadi jika anda tidak menyukai kasur anda, anda dapat mengirimkannya kembali dan kami akan mengembalikan uang anda 100%. Jangan lewatkan promo Mimpi Black Friday Sale dengan diskon untuk kasur hingga 25%. Psst, stok terbatas!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau