Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Kita Tidur?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Kita Ketika Kita Tidur?

November 15, 2021

Banyak orang menyamakan tidur dengan saklar lampu – ketika kita pergi tidur, menutup mata kita, tubuh kita “dimatikan” sementara. Kemudian, ketika kita membuka mata dan bangun di pagi hari, kita “menghidupkan” kembali badan kita.

Namun, hal tersebut tidak benar. ada banyak perubahan yang terjadi di tubuh kita saat kita tidur!

Baca terus untuk mengetahui beberapa hal yang terjadi saat tidur dan mengapa hal-hal tersebut sangat penting bagi tubuh dan pikiran kita.

Tahap pertama

Tahap ini adalah di mana kita berada di antara terbangun dan tertidur dan berlangsung selama sekitar 7-10 menit. Disini, tubuh kita mulai rileks.

Mata kita mulai melakukan “slow rolling eye movements” ketika mata kita bergerak ke kiri dan ke kanan, perlahan dan lancar, berkali-kali selama tahap ini.

Otak kita mulai menghasilkan gelombang yang sedikit lebih besar namun lebih sedikit.

Tahap kedua

Tahap ini berlangsung selama 45% dari tidur malam kita. Tidur pada tahap ini sedikit lebih dalam dari yang pertama. Di sinilah tubuh kita mengatur sistem metabolisme.

Ini adalah saat suhu tubuh kita mulai turun. Dan kita terlepas dari lingkungan kita. Namun, pernapasan dan detak jantung kita masih teratur.

Tahap ketiga

Juga dikenal sebagai tahap “tidur nyenyak” dan “tidur restoratif” dan berlangsung 25% dari tidur malam kita. Pada tahap ini, sangat sulit bagi kita untuk bangun.

Inilah saat energi kita benar-benar dipulihkan dan hormon kita dilepaskan! Salah satu hormonnya adalah hormon pertumbuhan yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Juga, suplai darah kita ke otot meningkat, sementara tekanan darah kita menurun.

Tidur REM

Tahap ini terjadi sekitar 90 menit setelah kita tertidur dan berulang setiap 90 menit, dan berlangsung semakin lama di malam hari.

REM adalah singkatan dari “Rapid Eye Movement” – artinya mata kita bergerak terus menerus selama tahap ini seperti ketika kita bangun. Gelombang otak kita sangat mirip seperti saat kita bangun, sehingga selama tahap ini, kita bermimpi.

Pada tahap ini, tubuh kita menjadi tidak bisa bergerak dan rileks, karena otot “dimatikan”. Tahap ini penting karena mendukung kinerja kita di siang hari nanti.

Tidur membuat tubuh kita tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Tidur memungkinkan tubuh dan otak kita memperbaiki, memulihkan, dan memulihkan energi.

Kasur Mimpi

Tahukah anda bahwa salah satu hal yang mempengaruhi kualitas tidur kita adalah kasur yang kita gunakan? Jika anda mengalami kesulitan tidur atau mengalami sakit leher dan punggung setelah bangun, sudah saatnya untuk membeli tempat tidur baru.

Dibuat dengan keseimbangan sempurna antara busa lateks, busa memori premium, busa ketahanan tinggi premium, dan busa pendukung premium, kasur Mimpi dikembangkan oleh para ahli untuk memberikan kualitas tidur terbaik bagi pelanggan kami. Anda hanya perlu mengunjungi situs web kami untuk memesan kasur kami. Saat ini, ada penawaran eksklusif bulan inidengan diskon hingga 30% untuk item tertentu dan bahkan bantal GRATIS!

Temukan kami di LazadaShoppe dan Tokopedia, dan Website Kasur Mimpi.

Pastikan anda cukup tidur untuk mengalami semua tahap tidur ya, sahabat Mimpi!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau