Menjaga Kasur agar Tetap Bersih

Cara Mudah Menjaga Kasur agar Tetap Bersih

November 18, 2020

Kasur adalah investasi yang harganya cukup tinggi, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan anda, baik secara mental maupun fisik. Anda sudah pasti menginginkan kasur anda tahan lama yang juga berarti menjaganya agar tetap bersih! Kasur dapat menjadi sarang debu, kulit mati, dan kotoran lainnya sehingga perlu dibersihkan secara rutin.

Berikut tips dari Mimpi agar kasur anda tetap sleep-able!

Menjaga kasur tetap bersih

Mengapa Kasur Harus Bersih?

Anda mungkin berpikir bahwa kasur anda sudah bersih, terutama jika anda selalu mandi sebelum tidur dan kasur anda terlihat bebas noda, namun bukan itu masalahnya. Menurut penelitian, rata-rata orang dewasa kehilangan 285ml cairan setiap malam (keringat, minyak, dll). Manusia juga “menghasilkan” rata-rata 454g kulit mati/tahun, yang sebagian besar ditampung di kasur.

Kasur adalah investasi penting, kebanyakan kasur dapat tahan tujuh hingga sepuluh tahun jika dirawat dengan benar. Selain itu, menjaga kebersihan kamar tidur Anda adalah aspek penting dari hidup sehat.

Cara Menjaga Kasur agar Tetap Bersih

Berikut tipsnya:

Cuci Beddings

Cuci Beddings

Bagi kebanyakan orang, mencuci beddings seperti sprei dan mattress protector dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Mattress protector atau pelindung kasur juga harus dicuci sesekali sesuai dengan petunjuk dari pabriknya. Jangan lupa untuk membersihkan sprei sebelum mencucinya jika masih ada noda yang menempel. Anda dapat menggunakan penghilang noda kasur homemade seperti soda kue atau apa pun yang tersedia di toko.

 

Vakum Kasur Anda

Vakum Kasur Anda

Selagi sprei sedang dicuci, vakum permukaan kasur dengan lembut. Sebaiknya lakukan ini setiap beberapa bulan sekali atau lebih sering jika anda menderita alergi. Mulailah menyedot debu dari atas ke bawah dan perhatikan juga bagian kasur yang sulit terjangkau. Lakukan hal yang sama di semua sisi kasur.

Gunakan Sprei dan Pelindung Kasur

Melindungi kasur anda dari noda, jamur, dan alergen membutuhkan lebih dari sekedar sprei. Kami menyarankan anda untuk menggunakan mattress protector/pelindung kasur yang memberikan perlindungan alergi dan tahan air. Letakkan pelindung di atas kasur lalu lapisi kembali dengan sprei di atasnya.

Gunakan Kasur Hanya untuk Tidur

Gunakan Kasur Hanya untuk Tidur

Kasur mungkin adalah salah satu benda favorit anda di rumah. Anda tidur, bersantai, bekerja, makan, dan hal lainnya di atasnya. Namun, hal-hal tersebut bukan ide yang baik jika anda ingin kasur anda tahan lama. Selain membuat sprei kotor, remah-remah makanan dapat menarik “tamu yang tidak diinginkan” ke dalam kamar: serangga seperti semut, kecoa, dan lalat.

Selain itu, tubuh dan pikiran harus mengenali kamar tidur sebagai tempat istirahat. Dengan menyingkirkan barang-barang seperti gadget, dan mempraktikkan kebersihan yang baik, menggunakan tempat tidur hanya untuk tidur dapat meningkatkan dan memberi manfaat pada kesehatan anda.

Mimpi adalah Pilihan Sempurna Kasur Anda!

Mimpi adalah Pilihan Sempurna Kasur Anda!

Mimpi adalah kasur mewah dengan harga terjangkau yang menopang tidur anda dengan sempurna di malam hari. Kasur kami ergonomis, anti tungau, debu, dan bakteri. Selain itu, kami menggunakan cover yang dapat dilepas yang terbuat dari rajutan Belgia premium. Rajutan beritsleting ini elastis dan mudah dibersihkan.

Upgrade kasur anda, upgrade hidup anda dengan Mimpi Sleep!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau