Cara Tidur Nyenyak Selama Bulan Ramadhan

Cara Tidur Nyenyak Selama Bulan Ramadhan

April 19, 2021

Bulan Ramadhan adalah waktu yang amat dinanti-nanti oleh para umat Muslim, bulan di mana semua orang menimba kemuliaan dan ketakwaan.

Bulan Ramadhan juga dikenal sebagai Bulan di mana kebiasaan tidur seseorang berubah menjadi hal yang dramatis. Banyak orang terjaga di malam hari dan tidur di siang hari.

Tidur yang cukup selama bulan Ramadhan merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental kita. Selama bulan Ramadhan, kebiasaan tidur kita bisa jadi terganggu dan berubah.

Kelancaran ibadah sendiri merupakan bagian dari perjalanan penting di bulan Ramadhan ini.

Meski tidur adalah sebuah keharusan kapanpun dan dimanapun, banyak individu yang kehilangan waktu istirahat mereka yang berharga, sehingga mereka kehilangan manfaat tidur itu sendiri saat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.


Aktivitas Menyenangkan Selama Ramadhan.


Ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh selama bulan ramadhan ini. Selain ketenangan spiritual dan kesehatan fisik akibat manfaat puasa itu sendiri, Anda juga bisa menghabiskan waktu tersebut dengan melakukan beragam aktivitas menyenangkan. Anda bisa mencoba beberapa aktivitas menyenangkan selama Anda berpuasa seperti di bawah ini:

  1. Asah hobi yang Anda telah lama tinggal dan tingkatkan kemampuan Anda dalam hal yang Anda sukai, misalkan membaca buku, menggambar, melukis dan lain-lain. Bulan Ramadhan adalah waktu di mana Anda bisa memperoleh kemampuan Anda kembali.
  2. Perbanyak ibadah Anda dan tingkatkan iman Anda di hari penuh kesucian.
  3. Jangan habiskan waktu Anda untuk bermalas-malasan, peroleh manfaat positif berpuasa dengan menyebarkan kebaikan dan beramal untuk Anda yang memiliki kelebihan finansial.
  4. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda tetap disarankan untuk melakukan olahraga ringan beberapa jam sebelum berbuka puasa. Anda bisa melakukan jogging atau berjalan sehat di sekitar pekarangan rumah Anda untuk tetap menjaga kondisi fisik Anda.
  5. Anda bisa mencoba menyiapkan rencana liburan Anda selama bulan Ramadhan bersama keluarga Anda dan kunjungi tempat-tempat menarik dengan masih mengikuti protokol kesehatan.
  6. Kunjungi sanak keluarga Anda saat Idul fitri tiba dan manfaatkan waktu libur Anda bersenang-senang dengan keluarga Anda.

 

Keluarga bersantai di atas Kasur Mimpi latex terbaik.

 

Tidurnya Orang Puasa adalah Ibadah. Berikut Merupakan Manfaat Tidur.

 

Tidur merupakan sebuah keharusan untuk setiap individu.Tidur merawat dan menjaga tubuh Anda dari penyakit, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak lagi. Tidur memiliki beragam manfaat yang dibutuhkan tubuh, berikut merupakan manfaat tidur yang perlu Anda ketahui:

  1. Menurut SehatQ, tidur yang cukup dapat membakar lemak dan menurunkan hormon lapar sehingga Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil dan makan saat malam.
  2. Tidur dapat meningkatkan daya ingat Anda. Saat Anda tidur, otak menyerap semua informasi yang telah Anda peroleh pada siang hari yang kemudian memperkuat kemampuan dalam memperoleh dan mengolah memori.
  3. Manfaat tidur lainnya adalah, tidur yang cukup membuat hati Anda dalam keadaan terbaik. Kurang tidur sering dikaitkan dengan buruknya penyebar insulin dalam tubuh sehingga hal tersebut bisa menyebabkan penumpukkan gula pada hati.
  4. Tidur membantu Anda dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh.
  5. Tidur yang cukup juga membantu Anda dalam mengurangi stres, khususnya pada bulan Ramadhan kali ini.
  6. Tidur dapat meningkatkan mood Anda. Tidur yang cukup akan membantu Anda dalam berperilaku dan berpikiran positif selama Anda berpuasa.



Ketika Anda sudah menemukan beragam manfaat tidur itu sendiri, dan memperoleh kuantitas tidur yang dianjurkan, sudahkan Anda memenuhi kualitas lingkungan tidur Anda yang tidak kalah pentingnya dengan jam tidur Anda?

Selain memenuhi waktu tidur yang cukup, higienitas tidur juga harus menjadi prioritas Anda.

 

Tips Tidur Nyenyak saat Bulan Ramadhan.

 

Selain dengan menahan lapar dan haus, ujian lain di bulan ramadhan ialah mendapatkan tidur yang cukup. Tidak dipungkiri bahwa puasa mengharuskan semua orang untuk bangun di waktu yang biasanya digunakan untuk tidur.

Saat Anda kehilangan waktu tidur di hari yang krusial ini, maka Anda akan menemui beragam masalah kesehatan. Dari rasa lesu dan lemas yang berlebihan sampai dengan masalah pencernaan yang kemudian mempengaruhi proses metabolisme.

Tidur adalah bagian paling penting dalam hidup manusia, sebuah aktivitas primer yang dibutuhkan semua orang.

Manfaat tidur yang cukup selama berpuasa membantu Anda dalam beraktivitas dan menjadi produktif seperti pada hari biasanya meski Anda sedang menahan lapar sekali pun.

Kementrian Kesehatan menyarankan untuk memajukan jadwal tidur Anda sejam atau dua jam lebih awal dari biasanya, karena Anda diharuskan untuk bangun saat subuh untuk sahur. Anda harus tetap mengusahakan 8-10 jam tidur yang disarankan oleh para pakar kesehatan selama bulan ramadhan. Kuantitas tidur harus tetap terjaga seperti hari pada umumnya. Anda juga harus memperhatikan pola makan sebelum Anda tidur untuk merasakan manfaat tidur itu sendiri.

Anda juga tidak disarankan untuk segera tidur setelah Anda makan karena hal tersebut malah bisa menyebabkan gangguan tidur serta penyakit serius seperti asam lambung dan penumpukkan lemak.

Cleveland Clinic Abu Dhabi menyarankan untuk melakukan tidur siang selama dua puluh menit atau yang biasa disebut dengan Power Nap, serta menghindari makanan berlemak dan berminyak saat Iftar guna menghindari gangguan tidur.

Cobalah untuk menyesuaikan kebiasaan tidur Anda dengan menetapkan waktu tidur yang teratur, contohnya kapan Anda tertidur sebelum sahur dan tidur setelah sahur.

Anda juga bisa mencoba meneteskan minyak esensial ke bantal sebelum tidur agar Anda mudah terlelap dan tidur dengan tenang saat malam hari. Hidupkan musik tenang dan berbaringlah dalam posisi nyaman di atas kasur pilihan Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan waktu senggang Anda untuk tidur siang sekitar 10 - 15 menit untuk mengembalikkan stamina Anda selama puasa berlangsung.

Berolahraga ringan selama bulan Ramadhan pada sore hari juga terbukti bisa membantu Anda tertidur lebih cepat saat malam, dan cobalah untuk tidak mengkonsumsi kafein sebelum tidur, atau apabila Anda adalah tipe orang yang sangat bergantung pada kafein, Anda bisa mengkonsumsinya saat sahur dan segera tidur sebelum zat kafein itu bekerja.

Selain memperhatikan kuantitas tidur, tidur Anda juga harus tetap berkualitas guna mengoptimalkan manfaat tidur itu sendiri. Anda bisa membangun lingkungan tidur yang nyaman dan sehat untuk menunjang kebutuhan tidur Anda.

Baca tips selengkapnya di bawah ini untuk mengetahui cara mempertahankan kualitas tidur Anda selama Ramadhan:


Tidur Nyenyak selama Bulan Ramadhan dengan Kasur Mimpi.

 

Kasur Mimpi membantu Anda memperoleh tidur terbaik. Teks-alt: Kasur Mimpi berkualitas di kamar tidur.

 

Kasur Mimpi membantu Anda memperoleh tidur yang sempurna dengan kasur lateks natural selama Anda menjalani ibadah di bulan yang suci ini. Kasur yang cocok untuk segala jenis posisi tidur dan segala masalah tidur yang Anda hadapi.

Kasur Mimpi menyediakan kenyamanan tiada tara bagi Anda yang sedang mencari kasur terbaik untuk waktu beristirahat Anda selama Ramadhan, dengan matras yang terbuat dari busa memori berkualitas tinggi, saat Anda terbangun untuk sahur, Anda akan merasakan tubuh Anda dalam kondisi terbaik. Tidak ada rasa sakit dan rasa lelah berlebihan karena Kasur Mimpi telah dirancang untuk membuat penggunanya bangun tanpa keluhan.

Kasur Mimpi adalah kasur memori terbaik yang pernah ada di pasaran, dibuat dengan teknologi paling modern, sehingga Anda yang sedang menjalani ibadah puasa bisa merasakan manfaat tidur paling optimal.

Segera dapatkan Mimpi terbaik Anda di bulan ramadhan yang membahagiakan dan temukan tawaran menarik dari Kasur Mimpi hanya untuk Anda!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau