Gejala Hypersomnia dan Solusinya

Gejala Hypersomnia dan Solusinya

September 28, 2018

Sudah tidur delapan jam (atau lebih) tapi masih ngantuk di tempat kerja? Tidur siang pun masih merasa ngantuk dan kelelahan? Awas, Anda menderita hypersomnia.

Hypersomnia adalah salah satu gangguan tidur yang dikenal juga dengan kantuk berlebihan (excessive sleepiness). Maksud dari gangguan tidur ini adalah ketika sudah tidur delapan jam atau lebih tapi masih merasa ngantuk siang harinya.

Gejala Hypersomnia

Gejala yang ditimbulkan hypersomnia, dikutip dari situs Health Line adalah:

  1. Kurang bertenaga
  2. Moody
  3. Merasa waswas
  4. Berkurangnya nafsu makan
  5. Berpikir atau berbicara lambat
  6. Daya ingat yang kurang

Adakah perawatan bagi penderita hypersomnia?

Bagaimana hypersomnia diobati tergantung dari sang penderita. Ada stimulan yang bisa dikonsumsi untuk membuat penderita hypersomnia terjaga seperti amfetamin, methylphenidate, dan modafinil. Asupan stimulan tersebut berarti menghapus jadwal tidur siang.

Namun, perawatan yang paling krusial adalah perubahan gaya hidup. Dokter akan menyarankan untuk tidur teratur, menghindari kegiatan tertentu untuk memperbaiki gejala-gejala tersebut, terutama di sekitar waktu tidur. Alkohol dan obat-obatan terlarang penting untuk dihindari, dan harus menjaga stamina secara alami dengan diet nutrisi.

Untuk tidur yang lebih nyaman dan berkualitas, Anda bisa mencoba kasur latex dari Mimpi. Kasur berkualitas standar internasional yang mampu memberikan topangan sempurna pada tubuh Anda. Dengan begitu, Anda akan memiliki kualitas tidur sempurna tanpa harus khawatir menderita sakit atau pegal di pagi hari.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau