Hindari Konsumsi Brokoli Sebelum Tidur

Hindari Konsumsi Brokoli Sebelum Tidur

October 08, 2018

Siapa yang tidak kenal dengan brokoli?  Brokoli adalah tanaman sayuran yang dikategorikan dalam keluarga kubis atau Brassicaceae. Brokoli terkenal dengan kandungannya yang penuh dengan manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah trytophan.

Dengan kandungan tryptophan yang ada dalam brokoli sebenarnya sangat baik bagi tubuh untuk membantu menciptakan hormon serotonin. Hormon serotonin akan bekerja pada saat kita tidur, membantu menciptkan tidur yang lebih nyenyak. Untuk membuat ini semua terjadi tentunya brokoli yang kita konsumsi haruslah dicerna secara sempurna terlebih dahulu.

Alasan untuk tidak mengkonsumsi Brokoli sebelum tidur

Brokoli merupakan sayur dengan kandungan serat yang sangat tinggi. Makanan yang memiliki serat yang tinggi cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna dan diserap oleh tubuh. Begitu juga brokoli yang akan membutuhkan banyak waktu untuk dicerna dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi brokoli sebelum tidur menyebabkan perut akan bekerja mencerna brokoli. Hal ini tentu akan membuat tidur kurang nyenyak karena perut masih harus bekerja mencerna brokoli tersebut.  Maka dari itu, hindarilah konsumsi brokoli sebelum tidur di malam hari jika Anda ingin tidur yang nyenyak.

Kasur Mimpi memberikan kenyamanan tidur dan mampu mengurangi berbagai kendala dan gangguan tidur. Kunjungi juga toko kami di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!