Jamur Kasur dan Masalah Kesehatan

Jamur Kasur dan Masalah Kesehatan

May 12, 2022

Ketika menyadari bahwa permukaan kasur berjamur tentu akan sangat menyebalkan. Terlebih, jamur dalam kasur dapat menjadi indikasi bahwa ada sesuatu yang salah dari kasur tersebut. Karena jamur biasanya muncul jika kondisi di dalam kasur tersebut lembab dan jika dibiarkan terlalu lama, jamur tersebut akan menyebar dan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita.

Gejala jamur pada kasur

Sayangnya, banyak orang tidak tahu bahwa jamur dapat berkembang di dalam kasur dan banyak juga yang tidak tahu bagaimana cara menanganinya. Jika jamur ditemukan dengan cepat dan kasur dirawat dengan benar, koloni kecil mungkin bisa cepat dihilangkan dengan aman. Tapi apabila jamur sudah mulai menyebar, biasanya Jamur yang paling sering ditemui pemilik rumah dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kategori: jamur alergen, patogen, dan jamur beracun.

Efek jamur kasur kepada kesehatan

Munculnya jamur pada kasur dapat menyebabkan banyak efek samping. Bagi sebagian orang, jamur dapat menyebabkan hidung tersumbat, sakit tenggorokan, batuk, mata terbakar, atau ruam kulit. Orang dengan asma atau yang alergi terhadap jamur mungkin memiliki reaksi yang parah dan orang yang memiliki gangguan kekebalan tubuh dan orang dengan penyakit paru-paru kronis mungkin bisa mendapatkan infeksi di paru-paru mereka karena jamur pada kasur.

Tips merawat kasur dari jamur

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa langkah yang keluarga Mimpi dapat lakukan agar kasur Anda terbebas dari jamur.

Lapisi kasur dengan sprei / cover kasur

Selalu lapisi kasur anda dengan sprei / cover kasur agar kotoran tidak langsung menyerap kedalam kasur, sehingga kasur menjadi lebih terjaga dan jangan lupa untuk rutin mengganti sprei maksimal 2 minggu sekali

Vakum kasur secara rutin

Selain mengganti sprei secara rutin, usahakan untuk meng-vakum kasur Anda secara rutin menggunakan penyedot debu yang daya sepongnya kuat agar kasur semakin terbebas dari jamur dan spora penyebab berkembangnya jamur.

Segera cuci dan jemur kasur yang kena noda

Ketika kasur terkena noda, misalnya terkena tumpahan sirup. Usahakan untuk langsung membilas atau membersihkan noda tersebut dan mengeringkannya agar kuman dan spora jamur tidak berkembang biak.

Hindari kasur dari permukaan lembap

Anda juga harus memperhatikan peletakan kasur, jangan sampai kasur tersebut menempel pada permukaan tembok yang lembab ataupun terletak dibawah atap yang bocor. Karena apabila kasur Anda sering terkena lembab atau sering basah, sudah pasti jamur dan kuman akan berkembang biak.

Pilih kasur terbaik yang anti jamur

Kondisi kasur yang Anda miliki berpengaruh besar terhadap ketahanan terhadap jamur dan bakteri. Memilih kasur dengan kualitas terbaik adalah solusi utama agar kasur bebas dari jamur dan mendapatkan kualitas tidur yang baik pula.

Kasur Mimpi adalah kasur higienis

Kasur Mimpi adalah kasur premium yang terbuat dari bahan latex alami pilihan yang didatangkan dari produsen terbaik di Eropa, dan dirakit di Indonesia. Kasur Mimpi memiliki jenis bahan latex alami dengan berbagai manfaat mulai dari anti jamur, anti alergi, hingga baik untuk kesehatan tulang belakang.

Kasur Mimpi memiliki 4 jenis kasur yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Mimpi Lite 15 cm, Mimpi Lite 25 cm, Mimpi Original, dan Mimpi Luxury. Jelajahi pilihan kasur kami hari ini. Semuanya hadir dengan uji coba gratis 100 malam, pengiriman gratis di sebagian besar wilayah Indonesia, dan garansi 10 tahun.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!