Ketahui Jenis Ukuran Spring Bed Terbaik Sebelum Membeli

Ketahui Jenis Ukuran Spring Bed Terbaik Sebelum Membeli

January 18, 2023

Spring bed sendiri merupakan salah satu jenis kasur yang menggabungkan pegas dengan lapisan material lainnya, seperti busa, busa memori, latex, dan lain sebagainya.


Supaya tidur Anda lebih nyaman dan terhindar dari sakit punggung, Anda bisa menggunakan kasur spring bed. Sesuai namanya, kasur spring bed merupakan kasur yang menggunakan lapisan per atau spring. Sekarang, kasur spring bed di pasaran makin inovatif dengan harga yang bervariasi, mulai dari 1 jutaan, 2 jutaan, bahkan sampai puluhan juta.


Dengan demikian, kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih atau membeli sebuah kasur. Kasur yang berkualitas tentunya akan memperbaiki kualitas tidur Anda. Apabila kualitas tidur Anda tiap malamnya sudah tercukupi, maka kamu akan semakin produktif di siang harinya.


Jika Anda tidak ingin salah dalam membeli kasur, yuk simak beberapa jenis ukuran saat membeli merk kasur Spring bed yang bagus di bawah ini.


Kelebihan kasur spring bed dibandingkan kasur lainnya

Kasur spring bed adalah salah satu jenis kasur yang telah populer sejak dahulu. Kasur spring bed sangat diminati setiap kalangan, karena terkenal kuat dan tahan lama. Karena sudah menggunakan per atau pegas, kasur ini pastinya mampu menopang beban tubuh yang berbobot berat sekalipun.


Tidak seperti kasur busa lainnya, kasur spring bed tentunya tidak akan mengempis meski digunakan tidur terlalu lama. Keunggulan lain dari kasur spring bed yaitu elastisitasnya yang sangat tinggi dan juga nyaman. Kasur spring bed di pasaran yang dijual dengan desain yang elegan dan modern. Kasur ini pastinya jadi pilihan tepat untuk melengkapi interior ruangan Anda.


Namun, saking populernya, banyak produsen spring bed diluaran sana yang membuat produk dari bahan berkualitas rendah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih memperhatikan kualitas dari kasur tersebut demi menjaga kenyamanan tidur Anda. Sekarang bagaimana cara mengetahui jenis kasur spring bed yang baik? Ikutilah tips-tips dari kami di bawah ini.


Cara memilih kasur spring bed

Sebenarnya, untuk menentukan kasur spring bed yang paling tepat tidaklah sesulit yang dipikirkan. Dengan mengacu pada tiga poin berikut, Anda pastinya akan segera mengenali produk yang paling sesuai.


  1. Perhatikan Jenis Per yang Digunakan

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas , kasur spring bed sudah menggunakan per atau pegas sebagai bahan pembuatnya. Terdapat dua jenis per yang paling umum digunakan, antara lain pocket spring dan bonnell spring. Jika Anda belum tahu, yuk, simak dua jenis per ini!

  • Bonnell spring: Harganya yang lebih terjangkau dan lebih tahan lama

Jenis per yang satu ini adalah jenis per yang paling umum ditemui pada kasur spring bed. Bonnell spring telah banyak digunakan untuk kasur spring bed yang berkualitas standar. Jadi, jika Anda sedang mencari produk berharga tapi masih terjangkau, kami menyarankan untuk memilih kasur spring bed dengan per ini.


Bonnell spring ini pastinya dibuat dari kawat ulir yang sudah dilengkapi bahan baja yang dihubungkan dari satu per ke per yang lain. Per tersebut akan bergerak secara bersamaan saat terkena tekanan tubuh Anda. Jenis per ini sangat mampu untuk menyesuaikan bentuk tubuh Anda ketika dipakai saat tidur. Maka tidak perlu khawatir, meski harganya yang ekonomis, kasur spring bed dengan bonnell spring ini pastinya tetap tahan lama.

 

  • Pocket spring: Mampu meminimalkan guncangan dan lebih nyaman

Nah, jenis yang satu ini Berbeda dengan bonnel spring yang terhubung satu sama lain, pocket spring bekerja secara individu. Pocket spring sudah dibungkus satu demi satu sehingga pastinya mampu meminimalkan guncangan pada kasur. Jika saat Anda tidur berdua, pasangan tetap akan merasa lebih nyaman tanpa merasakan guncangan ketika Anda bergerak di atas kasur tersebut.


Kasur dengan per ini pastinya akan dapat mendistribusikan beban tubuh Anda secara merata. Dengan begitu, Anda pastinya bisa terhindar dari risiko sakit tulang belakang atau sakit punggung sehingga tidur Anda akan lebih nyaman. Kasur spring bed dengan pocket spring ini tentunya sudah memiliki jumlah per yang lebih banyak. Maka dari itu, bobot kasur ini pastinya akan lebih berat dari kasur bonnel spring.


  1. Cek jumlah per yang digunakan

Jika Anda sudah mengetahui semua jenis per yang digunakan, maka sebaiknya Anda juga mengecek jumlah pernya. Kasur spring bed yang berkualitas tentunya kasur dengan jumlah per yang lebih banyak. Kasur spring bed dengan jumlah per yang banyak biasanya akan dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Oleh karena itu, jangan mudah untuk tergoda dengan produk yang murah.


Kasur spring bed dengan kualitas yang standar biasanya memiliki 140 buah per setiap meter perseginya. Maka Anda harus mencari jumlah per di atas itu jika ingin kasur yang lebih berkualitas. Sayangnya, tidak banyak penjual ataupun produsen di luaran sana yang menginfokan hal ini pada calon pembelinya.


  1. Jenis Ukuran Spring Bed Agar Kamu Tidak Salah Beli

Setiap individu maupun anggota keluarga pastinya memiliki kebutuhan terhadap spring bed atau matras yang berbeda-beda. Oleh karena itu memahami jenis ukuran matras yang ada sebelum membeli sangat penting diketahui agar lebih mempermudah memilih spring bed yang tepat.


Berikut ini 6 jenis ukuran spring bed yang perlu Anda diketahui.

• Size 90 x 200 cm

Yang pertama yaitu Spring bed single dengan ukuran terkecil, jenis ini pada umumnya digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidur sendiri. Bagi orangtua yang ingin membeli kasur bertingkat, pada umumnya produk tersebut juga sering dijual dengan ukuran 90 x 200. Jenis spring bed ini menjadi solusi yang tepat untuk ruangan yang lebih kecil, seperti tipe studio. Kasur single size ini setara dengan ukuran spring bed no. 4.

• Size 100 x 200 cm

Ukuran yang dikenal dengan istilah single XL ataupun super single size ini mempunyai ukuran 10 cm lebih lebar daripada ukuran yang single. Maka dari itu, ukuran ini lebih banyak dipilih untuk tempat tidur remaja. Pilihan yang lebih tepat untuk ruang tidur anak yang sudah memasuki Sekolah Menengah Pertama.

• Size 120 x 200 cm

Spring bed ala hotel seperti pada kamar tipe twin bed ini sering disebut juga dengan spring bed double size. Jenis ini sangat cocok bagi Anda yang memulai hidup mandiri atau juga digunakan untuk kamar tamu. Maka tidak heran matras nyaman ini salah satu yang termasuk yang paling banyak dicari. Kasur ini setara dengan ukuran spring bed no. 3.


• Size 160 x 200 cm

Tipe Queen size ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan ruang gerak lebih selama beristirahat. Ukuran ini pada umumnya cukup digunakan untuk dua orang dengan leluasa. Kasur ini setara dengan ukuran kasur spring bed no. 2.

  • Size 180 x 200 cm

Jenis kasur berikutnya yaitu jenis kasur yang setara dengan ukuran spring bed no. 1, sering juga disebut juga dengan tipe King size. Dikarenakan ukurannya yang dua kali lipat dari ukuran spring bed single, tak heran King size mattress banyak dicari oleh pasangan, terutama yang baru menikah. Hal yang paling penting yang perlu diperhatikan saat membeli matras ini yaitu sebaiknya Anda memiliki ruangan yang luas, minimal ukuran 3 x 2 meter, agar spring bed tersebut dapat ditempatkan dengan baik.


• Size 200 x 200 cm

Jenis ukuran berikutnya yaitu Spring bed dengan tipe Super King size, ini merupakan ukuran kasur terluas di antara jenis kasur lainnya. Ukurannya yang sangat luas bisa membuat tidur bersama pasangan lebih leluasa. Spring bed dengan ukuran inipun banyak digunakan oleh hotel-hotel ternama.



Nah itulah beberapa jenis ukuran kasur spring bed yang nyaman untuk Anda di rumah. Jadi sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan anda memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan maka kualitas tidur anda jadi lebih baik.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kasur terbaik anda bisa mengunjungi website Mimpi di www.mimpi.co.id

0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!