Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur untuk Tidur Nyenyak

Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur untuk Tidur Nyenyak

November 13, 2020

Tidur malam sangat mempengaruhi hari anda di siang harinya, dan nutrisi berperan dalam seberapa baik anda tidur. Banyak ahli gizi percaya bahwa beberapa makanan dapat memberi energi dan beberapa makanan lainnya memperburuk kondisi seperti gangguan pencernaan.

Jika anda tidak tahu alasan mengapa anda sulit tidur, menghindari beberapa makanan mungkin dapat membantu! Anda dapat menghindari makanan dan minuman di bawah ini agar bisa tidur nyenyak:

Kafein

Kafein

Kopi dan teh bukanlah minuman terbaik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Kafein membuat otak lebih waspada dengan menghalangi produksi bahan kimia di otak yang memerintahkan tubuh kita untuk tidur – dan meningkatkan adrenalin. Selain kopi, kafein terdapat di dalam kandungan coklat, teh, dan soda.

Alkohol

Alkohol

Alkohol sebenarnya tidak membuat seseorang mengantuk atau tidur lebih nyenyak, alkohol lebih tepatnya membuat seseorang tidak sadarkan diri. Studi mengaitkan alkohol dengan gangguan dan kualitas tidur yang buruk. Akibatnya: anda bangun dengan perasaan letih. Alkohol mengubah struktur tidur otak. Hindarilah mengonsumsinya terlalu dekat ke jam tidur dan batasi konsumsi alkohol secara umum.

Makanan Pedas

Makanan Pedas dan Berlemak Tinggi

Makanan ini lebih sulit dicerna perut juga menaikkan suhu tubuh dan membuatnya tidak nyaman sepanjang malam. Gangguan pencernaan sebelum tidur membuat tubuh lebih sulit untuk rileks dan mengantuk. Jangan lupa juga bahwa makanan pedas dapat meningkatkan resiko heartburn.

Makanan Tinggi Gula

Makanan Tinggi Gula

Mengonsumsi makanan tinggi gula mungkin tidak memengaruhi tidur anda secara langsung, tetapi justru mengganggu kualitas tidur anda. Sebuah studi tahun 2016 yang melibatkan sukarelawan yang sehat menemukan bahwa kelompok yang mengonsumsi lebih banyak gula dan lemak secara signifikan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk tidur nyenyak/deep sleep. Tahap tidur ini penting untuk pemulihan dan penyembuhan fisik tubuh, serta untuk menjaga metabolisme yang sehat dan fungsi kekebalan. Relawan yang mengonsumsi lebih banyak gula juga membutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur.

Makan Berlebihan

Makan Berlebihan

Jadi bisakah saya menghindari semua makanan dan minuman di atas dan makan BANYAK makanan sehat? Pertanyaannya adalah seberapa banyak? Ketika anda makan terlalu banyak makanan sebelum tidur, tubuh anda bekerja untuk mencernanya sampai larut malam padahal sebenarnya sudah waktunya untuk istirahat. Anda mungkin akan bangun dengan perasaan pening dan kemungkinan besar menginginkan makanan padat kalori esoknya. Jadi, berikan tubuh anda istirahat dengan tidak memberi mereka tugas lain untuk dikerjakan saat tidur. Selain itu, mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dapat tubuh anda “bakar” dapat membuat anda kelebihan berat badan atau obesitas.

Tidur nyaman dengan Kasur Mimpi

Mimpi Dapat Membantu Anda!

Tahukah anda bahwa selain makanan, kasur yang baik juga berpengaruh besar pada kualitas tidur anda? Dibuat dengan keseimbangan sempurna dari A-Grade natural latex, busa memori premium, busa high resilience premium, dan busa penopang premium, kasur Mimpi akan membuat anda tidur lebih nyenyak! Mimpi hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi dari Belgia yang sangat nyaman dan tahan lama sehingga menjadi kasur yang sempurna untuk semua orang.

Selamat bermimpi indah, keluarga Mimpi!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau