Manfaat Tidur Menggunakan Guling

Manfaat Tidur Menggunakan Guling

November 24, 2022

Banyak orang yang menggunakan guling saat tidur hanya karena untuk menambah kenyamanan saja, tanpa mengetahui bahwa tidur menggunakan guling banyak sekali manfaatnya. Berikut adalah 10 manfaat dari penggunaan guling pada saat tidur.


  1. Dapat Meningkatkan Penjajaran Tulang Belakang

Jika Anda tidur miring, Anda mungkin mengalami tekanan pada pinggul atau bahu di malam hari. Untuk menjaga tulang belakang Anda tetap sejajar sepanjang malam dan mencegah ketidaknyamanan, Anda bisa meletakkan guling di antara lutut Anda. 


  1. Dapat Meringankan Sakit Punggung 

Tidur dengan sakit punggung sama sekali tidak menyenangkan. Jika Anda tidur tengkurap dan mengalami sakit punggung, Anda dapat mencoba untuk tidur miring dengan menggunakan guling karena dapat melindungi dari rasa sakit dan kaku di pagi hari.


  1. Dapat Memperbaiki Postur Tidur

Studi menunjukkan bahwa tidur yang tidak simetris dapat berdampak negatif pada struktur tulang belakang Anda dari waktu ke waktu. Seperti yang dijelaskan oleh University of Rochester, untuk orang yang tidur menyamping, menempatkan guling di antara kedua kaki Anda dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sejajar secara alami dan tetap menjaga tulang belakang setiap malam.


  1. Dapat Meredakan Kram Otot

Posisi tidur yang tidak tepat dengan kaki dan pinggul miring bisa membuat kram pada saat tidur semakin parah. Tidur dengan nyaman dengan guling di antara kedua kaki Anda dapat membantu meredakan kram tersebut. 


  1. Dapat Memberikan Dukungan untuk Ibu Hamil

Kehamilan biasa disertai dengan ketidaknyamanan pada kaki, nyeri punggung bawah, dan nyeri sendi di lutut. Dokter menyarankan agar wanita hamil menghindari tidur telentang, wanita hamil akan merasa lebih nyaman tidur dengan posisi miring menggunakan bantal kehamilan atau guling di antara kaki mereka karena dapat membantu melepaskan ketegangan pada kaki, lutut, dan punggung bagian bawah.


  1. Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jika Anda terbangun dengan kaki kesemutan atau kaki bengkak, Anda mungkin memiliki sirkulasi darah yang buruk. Mengangkat kaki Anda di atas tingkat jantung Anda dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di malam hari dan membantu mencegah varises. Guling dapat sangat membantu untuk diletakkan di antara kaki atau di bawah lutut.


  1. Dapat Membuka Saluran Udara

Jika Anda menderita sleep apnea, tidur miring dengan guliing di antara lutut akan membantu membuka saluran udara dengan menjaga postur tubuh Anda lebih selaras.


  1. Mengurangi Tekanan pada Pinggul

Bantal kaki dapat mencegah pinggul Anda terpelintir di malam hari. Ini dapat menjaga lutut Anda tetap rapi di atas satu sama lain dan mencegah kelengkungan tulang belakang. Menggunakan guling dapat mendukung keselarasan alami tulang belakang Anda dan mengurangi ketegangan pada pinggul saat Anda bergerak dalam tidur.


  1. Dapat Mengurangi nyeri karena saraf terjepit

Saraf terjepit dapat menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan pada saat tidur. Jika Anda menderita saraf terjepit atau segala bentuk linu pada panggul (nyeri yang disebabkan oleh cedera atau kompresi pada saraf), Anda mungkin akan merasa lebih nyaman di malam hari tidur menggunakan guling. Guling dapat mencegah pinggul Anda berputar dan membantu panggul dan punggung bagian bawah beristirahat dengan lebih nyaman di malam hari.


  1. Dapat Mencegah Anda Berguling

Tidur dengan guling tidak hanya dapat membuat tidur miring menjadi lebih nyaman, tetapi juga dapat mencegah Anda berguling ke posisi lain dalam tidur Anda.


Guling dari Mimpi Sleep terbuat dari 100% Natural Latex dengan tingkat keempukan medium-firm yang dapat menyempurnakan waktu istirahat Anda. Pesan sekarang melalui Marketplace Shopee, Tokopedia, dan Lazada atau website kami www.mimpi.co.id.

0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!