Kasur tidur nyenyak untuk kesehatan

Manfaat Utama Tidur Nyenyak untuk Kesehatan

March 04, 2021

Sama seperti olahraga teratur dan diet sehat, tidur yang cukup akan membuat kita merasa lebih baik, lebih waspada, dan sangat penting untuk kesehatan fisik dan pikiran kita!

Berikut adalah 5 manfaat utama dari tidur malam yang nyenyak:

manfaat tidur malam nyenyak

Otak akan bekerja dengan baik

Saat kita tidur, otak kita mempersiapkan kita untuk hari esok dengan membentuk jalur baru untuk membantu kita belajar dan mengingat informasi. Tidur malam yang nyenyak juga meningkatkan keterampilan pemecahan masalah kita! Selain itu, tidur membantu kesehatan emosional.

tidur nyenyak untuk kinerja otak lebih baik

Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Tahukah anda bahwa sistem kekebalan bergantung pada tidur agar tetap sehat? Penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang tidur kurang dari tujuh jam tiga kali lebih mungkin terserang flu dibandingkan mereka yang tidur 8 jam atau lebih.

tidur nyenyak untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Sel-sel tubuh yang “diperbaiki”

Meskipun tidur adalah waktu untuk tubuh dan pikiran anda rileks, tidur juga merupakan waktu di mana tubuh berada dalam kondisi memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stres, sinar UV, dan paparan berbahaya lainnya. Saat kita tidur, tubuh kita menghasilkan lebih banyak protein yang membentuk blok bangunan untuk sel.

tidur nyenyak untuk memulihkan sel- sel

Performa fisik yang maksimal

Istirahat yang cukup menyiapkan tubuh anda untuk performa terbaiknya, terutama bila anda adalah seorang atlet. Dalam sebuah studi pada pemain bola basket, tidur yang lebih lama terbukti secara signifikan meningkatkan kecepatan, akurasi, waktu reaksi, dan kesehatan mental. Selain performa fisik, tidur yang nyenyak dapat meningkatkan motivasi anda!

Tidur nyenyak bersama pasangan

Hidup lebih lama

Dalam sebuah studi 2010 terhadap wanita usia 50 hingga 79, lebih banyak kematian terjadi pada wanita yang tidur kurang dari lima jam atau lebih dari enam setengah jam per malam. Terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur dikaitkan dengan umur yang lebih pendek.

Tidur nyenyak untuk memperpanjang usia

Mimpi mattress can help you!

Kasur penopang diperlukan tidak hanya untuk kenyamanan, tetapi juga untuk menjaga berat badan anda tersebar merata sepanjang malam. Kasur berkualitas tinggi kami dapat membantu anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan hidup yang lebih baik!

Dibuat dengan latex alami A-grade dan busa premium lainnya, kasur Mimpi selalu siap memberikan anda tidur terbaik yang pernah anda butuhkan.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!