Mengapa Anda Harus Berinvestasi dalam Tidur?

Mengapa Anda Harus Berinvestasi dalam Tidur?

January 16, 2021

Tidur malam yang nyenyak tidak hanya penting untuk kesehatan saat ini, namun juga untuk masa tua yang sehat. Jadi, tidak hanya dalam jangka pendek, tidur juga penting untuk menjaga agar fungsi mental dan fisik anda bekerja dengan baik seterusnya. Inilah alasannya:

Berapa banyak waktu tidur yang kita butuhkan?

Berapa banyak waktu tidur yang kita butuhkan?

Seiring bertambahnya usia, waktu yang kita habiskan untuk tidur terus berkurang. Anak-anak dan bayi membutuhkan lebih banyak tidur (+ tidur siang) karena mereka masih dalam proses tumbuh – baik secara fisik maupun mental. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan tujuh hingga delapan jam tidur berkualitas baik dengan jadwal teratur setiap malam.

Manfaat tidur malam yang nyenyak?

Manfaat tidur malam yang nyenyak?

Sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat

Tidur membantu tubuh untuk memperbaiki, meregenerasi, dan memulihkan sel-sel. Selain itu, saat anda tidur, tubuh anda memproduksi molekul protein tambahan yang memperkuat kemampuan tubuh untuk melawan infeksi.

Performa fisik yang lebih baik

Tidur memengaruhi semua jenis kinerja fisik. Pemulihan dalam tidur yang berkualitas membantu koordinasi tangan-mata, waktu reaksi, dan pemulihan otot.

Metabolisme glukosa yang lebih baik

Eksperimen tentang pembatasan tidur menunjukkan bahwa kurang tidur memengaruhi gula darah dan mengurangi sensitivitas insulin, sehingga meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Menurunkan resiko obesitas

Tidur yang buruk dikaitkan dengan berat badan yang lebih tinggi sementara orang yang tidur nyenyak cenderung makan lebih sedikit kalori. Jika anda tidak cukup tidur, tubuh anda memproduksi ghrelin, hormon yang meningkatkan nafsu makan.

Mood yang baik

Mood yang baik

Kurang tidur bisa membuat anda mudah marah dan gelisah. Setelah tidur malam yang nyenyak, anda akan memiliki kemampuan yang lebih baik untuk tetap tenang dan berakal sehat.

Produktivitas yang meningkat

Tidur cukup dapat meningkatkan kinerja anda di tempat kerja, dan kualitas hidup pada umumnya dengan meningkatkan produktivitas dan proses pengambilan keputusan yang baik.

Mempertajam ingatan

Di saat anda tidur, tubuh anda memang beristirahat tetapi otak anda sibuk mengatur dan menyimpan informasi. Jika anda tidak cukup tidur, siapa yang tahu kemana perginya informasi-informasi tersebut.

Bertindak sebagai pereda nyeri alami

Banyak penelitian telah menunjukkan hubungan antara kurang tidur dan ambang nyeri yang lebih rendah. Jadi, semakin banyak anda tidur, semakin sedikit rasa sakit yang mungkin anda rasakan.

Better mattress is better sleep!

Better mattress = better sleep!

Cara lain untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak adalah memastikan bahwa suasana di sekitar yang nyaman dan rileks untuk memulihkan tubuh dan pikiran anda. Jika kasur lama anda sudah kendor atau terasa tidak nyaman lagi, inilah waktunya untuk membeli kasur baru berkualitas tinggi!

Beberapa orang masih ragu untuk menghabiskan terlalu banyak uang untuk kasur, karena mereka pikir kasur berkualitas bagus akan menghabiskan banyak uang. Namun, uang ekstra yang dihabiskan untuk kasur berkualitas tinggi seperti Mimpi, tidak hanya akan menyelamatkan anda dari biaya perawatan kesehatan yang tinggi di masa depan, tetapi juga akan membuat anda menjadi individu yang lebih sehat dan lebih bahagia!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!