Perbandingan Kualitas Kasur Mimpi Sleep Dengan Merk Lain

Perbandingan Kualitas Kasur Mimpi Sleep Dengan Merk Lain

February 01, 2023

Saat ini begitu banyak merek dan model kasur yang berkualitas di luar sana dengan berbagai macam harga mulai dari 500 ribu rupiah hingga 100 juta rupiah!


Apakah itu berarti kasur yang lebih mahal akan memberikan kualitas tidur anda yang lebih baik? Jawabannya belum tentu.


Biasanya, kasur yang lebih mahal pasti akan menggunakan bahan yang lebih berkualitas. Kasur yang mahal pasti menyisihkan lebih banyak anggaran untuk penelitian dan pengembangan untuk inovasi teknologi kasur.

Menentukan kualitas kasur

Kasur yang berkualitas pastinya memang lebih mahal. Karena matras merupakan investasi jangka panjang, maka tidak ada salahnya untuk memilih kualitas yang terbaik.  Apalagi, kasur yang berkualitas tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa disesuaikan kebutuhan.


Misalnya, jika Anda memiliki masalah sakit pada punggung, maka Anda dapat memilih kasur yang memang dikhususkan untuk mengatasi masalah tersebut.


Untuk menjawab beberapa kebingungan tersebut, kami telah membuat daftar hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli kasur yang berkualitas, seperti berikut ini.

 

Menentukan jenis bahan kasur yang sesuai dengan kebutuhan

Saat ini, ada banyak jenis alas tidur yang bisa kita pilih, seperti memory foam, lateks, dan spring bed. Pastinya, tiga jenis tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda, seperti berikut.


  • Memory foam adalah kasur yang terbuat dari susunan lapisan busa yang padat dan bervariasi.  Jadi, kasur ini nantinya akan dapat menyesuaikan kontur tubuh dan membuat posisi tidur lebih baik.
  • Lateks terbuat dari bahan yang alami dan lebih mirip dengan memory foam. Bedanya, bahan ini lebih kokoh dan bisa untuk mengatasi masalah pada bagian punggung Kasur dengan bahan lateks ini juga memiliki sifat yang Hypoallergenic dimana kuman, bakteri & tungau tidak dapat berkembang biak.
  • Spring bed merupakan jenis alas tidur yang tersusun dari beberapa rangkaian baja pegas berbentuk spiral.  Biasanya, bahan kasur ini mempunyai lapisan busa tebal pada bagian atas dan cukup nyaman untuk menopang tubuh pada bagian belakang.

Menentukan kelembutan kasur

Indikator kelembutan kasur juga bisa menjadi pertimbangan utama. Biasanya, untuk kriteria kasur sesuai tingkat kelembutan lebih disesuaikan dengan kebiasaan tidur dan berat badan, seperti berikut ini.


  • Soft. Matras soft atau empuk biasanya lebih cocok untuk orang dengan posisi tidur menyamping dengan berat badan di atas 58 kg.
  • Medium. Matras medium memiliki kelembutan yang berada di tengah-tengah. Jadi, sangat cocok untuk orang yang suka tidur terlentang dan tengkurap, dengan berat badan hingga 100 kg.
  • Firm. matras yang Tingkat kelembutan matras yang permukaannya paling keras. Kasur ini cocok untuk orang yang suka tidur tengkurap dan terlentang dengan berat badan setidaknya 58 kg.

Perhatikan jenis busanya

Mungkin Anda tidak begitu tahu bahwa kasur busa ini tidak hanya menggunakan satu jenis busa. Busa untuk kasur memiliki banyak varian dengan spesifikasi dan tingkat keempukan yang berbeda-beda. Meski begitu banyak seller yang tidak menyebutkan apa saja jenis busanya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajarinya terlebih dahulu.


  • Busa polyurethane: paling umum dijumpai dan terbuat dari bahan kimia. Busa jenis ini tentunya mempunyai tingkat keempukan yang berbeda-beda.
  • Memory foam: pastinya sangat empuk dan mampu mengikuti lekuk tubuh dengan baik. Busa ini begitu awet serta bisa tahan lama.
  • Gel memory foam: Berdaya serap yang tinggi, serta terasa lebih adem pada kulit.
  • Busa reflex: Memiliki tingkat density tinggi. Busa ini paling umum digunakan dalam terapi kesehatan atau ortopedi.
  • Busa latex rubber: Busa yang ramah lingkungan ini terbuat dari bahan yang bisa diperbarui. Sangat begitu konsistensi keempukannya baik dengan tingkat density tinggi.

Menentukan ukuran kasur dengan kebutuhan

  • Dipakai khusus untuk dua orang, pilihlah kasur busa yang berukuran lebih kurang 200 cm x 160 cm atau disebut queen size. Untuk ukuran tersebut merupakan salah satu ukuran standar yang tidak memenuhi ruangan.
  • Jika Anda ingin memakainya untuk hanya tidur sendiri, ukuran 200 cm x 90 cm sudah paling cocok. Tentunya untuk ukuran kasur busa yang kecil ini pasti lebih mudah untuk disimpan, terlebih jika jenisnya kasur busa lipat.
  • Jika Anda memiliki ruangan yang cukup besar, Anda bisa membeli kasur busa yang berukuran 200 cm x 180 cm atau disebut king size.

Kasur dengan density tinggi

Pilihlah kasur lipat dengan tingkat density tinggi. Makin tinggi density busa, maka makin awet dan tidak mudah kempes pula kasur tersebut. Density yang tinggi akan dapat mempengaruhi pori-pori kasur makin rapat, tidak berlubang, serta tidak berangin.

Apakah kasur seharga 100 JUTA rupiah akan 10x lebih baik kualitasnya dari kasur seharga 10 JUTA rupiah?

Jawabannya adalah tidak, pasti akan ada beberapa perbedaan antara keduanya. Namun tidak akan terlalu jauh,  mungkin perbedaannya hanya 20%. Sudah pasti bahan-bahan yang digunakan oleh kasur  akan berbeda-beda seperti contoh latex natural, busa memori, dan kepadatan dan kualitas dari bahan-bahan pada kasur tersebut.

Produsen dan keuntungan

Produsen kasur yang murah harus lebih menghemat bahan-bahan premium untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, akibatnya kualitas dari kasur itu sendiri akan berkurang.


Sebaliknya, ketika anda membeli kasur yang menengah ke atas, produsen pasti mampu untuk membuat kasur berkualitas lebih baik tanpa memotong terlalu banyak keuntungan mereka.


Dalam segi nilai untuk keuangan, kasur menengah ke atas pastinya akan memberikan anda tidur yang lebih baik. Disinilah Mimpi Sleep memainkan perannya!

Apakah kasur Mimpi sepadan dengan kualitas dan harganya?

Mimpi telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan sebuah kasur yang sempurna untuk orang-orang Indonesia dengan cara mendengarkan kebutuhan mereka. Dengan begitu Mimpi tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, kami memutuskan untuk memproduksi kasur dengan bahan yang lebih premium dari Eropa dan menjualnya secara online di Indonesia.


Pada lapisan atas merupakan lapisan 7 zona premium yang terbuat dari lateks alami. Di bawah lapisan memiliki lapisan Memory Foam yang premium dengan kepadatan yang terbaik di pasaran. Busa pendukung semua model juga terbuat dari busa kepadatan yang tinggi. Kepadatan yang tinggi berarti kualitasnya yang lebih baik dan bahan yang lebih mahal.

Mimpi lebih menghemat biaya dan menggunakan bahan yang berkualitas premium!


Jika dijual di toko kasur/furniture tradisional, kasur Mimpi tentunya dapat bersaing dengan merek lain dengan harga yang 3 kali lipat! Mimpi tidak memiliki toko tradisional/offline sehingga pembeli tidak perlu repot untuk membayar sewa dan dari Mimpi pun dapat menghemat biaya untuk memberi anda harga yang lebih terbaik. Mimpi telah mengganti toko tradisional dengan penawaran uji coba secara gratis selama 100 malam yang merupakan pilihan yang jauh lebih baik buat Anda.


Jadi sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan anda memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan maka kualitas tidur anda akan jadi lebih baik.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga kasur dari Mimpi Sleep anda bisa mengunjungi website Mimpi.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!