Seberapa Sering Anda Harus Mengganti Kasur?

Seberapa Sering Anda Harus Mengganti Kasur?

September 08, 2020

9 Tanda Saatnya Berinvestasi pada Kasur Baru!

Bahkan kasur paling nyaman pun memiliki umur yang terbatas. Tapi, berapa lama tepatnya mereka bertahan? Banyak orang termasuk para ahli percaya bahwa umur rata-rata sebuah kasur adalah tujuh sampai 10 tahun.

Ya, kita tahu karena kasur adalah barang mahal, maka tak heran jika orang tergoda untuk menyimpannya dalam waktu yang lama. Tetapi pada waktu tertentu, anda akan menggantinya dan membeli kasur yang baru.

Berikut sembilan tanda untuk mengganti kasur anda:

Kasur mengendur

Tanda-tanda yang terlihat jelas seperti kenduran di bagian tengah atau sudut kasur dan juga bentuk kasur yang terlihat tidak simetris dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda, loh! Kasur seperti ini dapat membuat tulang belakang anda tidak sejajar dan membuat otot tidak rileks.

Terdapat noda dan bau

Jika anda tidur dengan anak atau hewan peliharaan, terkadang “kecelakaan” tidak dapat dihindari. Dengan perlindungan sprei atau mattress protector, beberapa “kecelakaan” mungkin akan tetap meninggalkan bekas pada kasur anda. Jika ada noda dan bau yang tidak kunjung hilang tidak peduli seberapa banyak anda menggosoknya, sudah saatnya anda membuang kasurnya.

Ada serangan kutu busuk

Kasur tua dan usang anda bisa menjadi rumah bagi tamu yang tidak diinginkan. Dan hal ini bisa terjadi walaupun anda mencuci sprei secara teratur! Hanya karena anda tidak melihatnya, bukan berarti mereka tidak ada – kutu busuk dapat merangkak keluar dari tempat persembunyiannya saat anda tidur.

Terdapat gelombang

Jika kasur anda terlihat seperti peta topografi, belilah kasur baru berkualitas tinggi! Kasur yang tidak rata dan bergelombang tidak dapat menopang punggung anda dengan baik dan dapat menyebabkan nyeri.

Alergi atau asma anda memburuk

Rata-rata kasur bisa memiliki antara 100.000 hingga 10 juta tungau debu di dalamnya. Alergen umum lainnya yang dapat ditemukan di kasur anda adalah jamur dan lumut. Kabar buruknya, hal ini mungkin tidak dapat dihindari jika anda menggunakan kasur berkualitas rendah.

Berusia lebih dari tujuh tahun

Jika anda sudah mempunyai kasur anda selama lebih dari tujuh tahun, mungkin inilah saatnya untuk mengganti kasur baru. Kasur baru, selain memberikan kenyamanan baru, juga akan memberikan kesan segar pada kamar tidur anda!

Terdapat suara berdecit

Jika anda menggunakan kasur pegas/spring bed, kasur dapat berdecit seiring bertambahnya usia yang disebabkan oleh keausan pegas di dalamnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kasur pegas bertahan lebih pendek dari rata-rata umur kasur lainnya. Sebagai perbandingan, umur rata-rata kasur pegas adalah 6 tahun sedangkan kasur lateks alami adalah 10 tahun.

Anda mengalami sakit badan dan ketidaknyamanan

Jika anda merasa pegal atau sakit setelah bangun tidur dan hal ini terjadi dua hingga tiga kali dalam seminggu, saatnya untuk mengganti kasur! Bagaimanapun juga, kasur anda harus menjadi tempat kenyamanan dan relaksasi terbaik setelah hari yang melelahkan.

Mempertimbangkan kasur Mimpi?

Mungkin anda sudah membeli kasur baru akhir-akhir ini dan kasurnya masih dalam kondisi yang cukup bagus saat ini – tetapi, situasi seperti pindah rumah dengan seseorang dan berbagi tempat tidur mungkin dapat merubah pikiran anda. Membeli kasur baru dapat membantu anda merasakan transisi ke tahap kehidupan baru karena semuanya dimulai dengan tidur yang nyenyak!

Jika anda mencari kasur berdasarkan kriteria seperti bahan, kualitas, dan daya tahan, kasur Mimpi Original atau Luxury kami yang dibuat dengan 100% latex alami akan sangat cocok untuk anda. Kasur latex alami dianggap sebagai kasur paling tahan lama karena bahannya memiliki kemampuan unik untuk menopang tubuh anda tanpa kehilangan kekuatan struktural, bentuk, dan kelenturannya.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau