Sering Mimpi Buruk? Mungkin inilah Penyebabnya!

Sering Mimpi Buruk? Mungkin inilah Penyebabnya!

January 31, 2021

Semua orang setuju bahwa mimpi buruk membuat stres. Namun, mimpi buruk rupanya cukup umum dialami oleh semua orang. Mimpi buruk yang sering terjadi bisa menjadi masalah jika sudah mengganggu tidur anda. Baca terus untuk mengetahui cara menyingkirkannya!

Apa itu mimpi buruk?

Apa itu mimpi buruk?

Mimpi buruk terjadi selama tahap tidur saat otak sangat aktif, atau yang dikenal dengan Rapid Eye Movement (REM). Mimpi buruk termasuk dalam kategori gangguan tidur yang disebut parasomnia, atau pengalaman tidak diinginkan yang terjadi selama tidur. Kecuali jika mengganggu kehidupan sehari-hari dan mengganggu tidur, mimpi buruk dianggap normal. Orang dari segala usia mengalami mimpi buruk, dari bayi hingga orang tua. Dan lebih sering terjadi pada anak di bawah usia 10 tahun.

Temanya sangat bervariasi dari orang ke orang, tetapi tema umum biasanya: jatuh, dikejar oleh sesuatu, kecelakaan, dan bahkan kematian. Selain itu, mimpi buruk dapat membuat anda merasakan berbagai emosi negatid, seperti kemarahan, kesedihan, ketakutan, dll.

Apakah penyebab mimpi buruk?

Apakah penyebabnya?

Kekurangan tidur

Pola tidur dan bangun yang tidak teratur akibat perubahan jadwal dapat meningkatkan risiko anda mengalami mimpi buruk.

Perubahan hormon

Kehamilan dan perubahan hormonal lainnya dapat memicu mimpi buruk akibat gangguan tidur yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal. Sayangnya, siklus menstruasi dan perimenopause juga dapat menyebabkan mimpi buruk akibat perubahan suhu tubuh dan progesteron.

Obat-obatan dan alkohol

Hal-hal ini dapat mengganggu unsur kimia otak sehingga meningkatkan kemungkinan mimpi buruk. Antidepresan umum telah diketahui menyebabkan mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Dalam beberapa kasus, jika anda berhenti menggunakan suatu obat, resiko mimpi buruk juga meningkat.

Nyeri dan penyakit

Mimpi buruk sering terjadi pada orang yang menderita gangguan kejiwaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tekanan dari mimpi buruk dapat berlebih pada mereka yang didiagnosis dengan depresi, gangguan kecemasan, gangguan mood lainnya, dan PTSD.

Bagaimana cara menghentikan mimpi buruk?

Bagaimana cara menghentikannya?

Mempunyai jadwal tidur yang konsisten

Dengan menetapkan pola tidur dengan tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi.

Bermeditasi atau melakukan gerakan yoga ringan

Melakukan teknik relaksasi, seperti yoga atau meditasi, sebelum tidur mungkin dapat membantu menenangkan tubuh dan pikiran.

Kurangi pemakaian gadget

Layar gadget telah diketahui dapat mengganggu kemampuan otak dalam menentukan siang atau malam. Jauhi gadget setidaknya satu jam sebelum tidur.

Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman

Atur suhu yang nyaman jika memungkinkan, halangi cahaya dan suara berlebih, dan atur tempat tidur agar lebih nyaman.

Konsultasi dengan dokter

Jika mimpi buruk anda mungkin disebabkan oleh penyakit atau obat-obatan anda, bicarakan dengan dokter untuk solusi yang lebih baik.

Kasur Mimpi dapat membantu anda tidur nyenyak!

Kasur Mimpi dapat membantu anda!

Mimpi dapat membantu anda mendapatkan tidur terbaik! Kami hanya menggunakan bahan premium berkualitas tinggi dari Belgia: latex alami grade-A, busa memori, busa berketahanan tinggi, dan busa penopang tahan lama. Cover kasur yang dapat dilepas dan dicuci terbuat dari kain tahan api berkualitas tinggi dengan viscose dan pes.

 

Upgrade kasur anda, upgrade hidup anda dengan Mimpi!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau