Kasur dan Bantal

Spring bed vs Kasur Latex vs Kasur Busa

June 01, 2021

Kualitas tidur seseorang seringkali ditentukan oleh kualitas kasur yang dimiliki. Untuk menjaga tidur Anda agar tetap sehat dan berkualitas, pemilihan jenis kasur memainkan peranan penting. Saat ini, kasur berbahan busa maupun spring bed sudah mulai tergantikan oleh tren kasur berbahan Latex. Latex merupakan produk alami yang berasal dari getah karet. Penggunaan Kasur Latex dinilai lebih berdampak baik bagi kesehatan jika dibandingkan dengan menggunakan Kasur Busa atau Spring Bed.

 

Perbedaan Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa

Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa memiliki perbedaan yang signifikan. Dilihat dari bahan dasarnya, ketiga tipe kasur ini memiliki masing-masing perbedaan yang sangat signifikan. Dilihat dari Komponen Utama Kasur, Tingkat Kenyamanan, dan dari segi Harga tentunya ketiga jenis kasur ini memiliki perbedaan yang signifikan.

1. Komponen Utama Kasur

Pada dasarnya, komponen utama ketiga kasur ini memang berbeda. Kasur Spring Bed biasanya memiliki bantalan busa yang di dalamnya terdapat pegas sebagai penyangga. Pegas pada Kasur Spring Bed dibedakan menjadi dua jenis yaitu open coil dan pocket spring. Kasur Spring Bed dengan pegas open coil memungkinkan seluruh bagian kasur akan disangga oleh pegas lebar yang terhubung dari ujung ke ujung. Sedangkan pada pegas pocket spring, setiap pegas yang terpasang dibungkus terpisah sehingga lebih fleksibel dan nyaman.

Kasur Latex murni umumnya terbuat dari bahan karet alami yang tentunya sangat baik untuk anda yang memiliki alergi tungau atau debu. Sifat anti bakteri dari Kasur Latex dinilai aman karena tidak mengandung banyak zat kimia berbahaya.

Pada Kasur Busa, busa merupakan bahan dasar yang utama digunakan untuk kasur ini. Kasur ini menggunakan busa yang sudah mengalami proses kimiawi, yang dinamakan poliuretan. Sebagian besar masyarakat menggemari Kasur Busa karena teksturnya yang lembut dan nyaman untuk tidur.

2. Tingkat Kenyamanan

Kasur Spring Bed, Kasur Latex, dan Kasur Busa memiliki material yang berbeda. Kasur Spring Bed memiliki tekstur yang tidak terlalu empuk dan juga agak sedikit keras. Sedangkan Kasur Lateks memiliki tekstur yang lebih fleksibel yang nantinya akan mengikuti lekuk tubuh sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki masalah pada punggung atau tulang belakang. Kasur Busa memiliki beragam variasi tingkat keempukan. Tingkat keempukan dan kelembutan dari Kasur Busa tentunya akan mempengaruhi lamanya garansi dari Kasur Busa itu sendiri. Semakin lama garansi, semakin bagus pula busanya.

Dibandingkan dengan Kasur Spring Bed dan Kasur Lateks, kelembutan dari Kasur Busa merupakan salah satu poin plus dari Kasur Busa. Biasanya, Kasur Busa disarankan oleh para ahli untuk mereka yang sering mengalami nyeri otot dan kelelahan kronis akibat penggunaan Kasur Spring Bed. Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa memiliki sifat dan fungsi yang berbeda. Dari segi kenyamanan, memilih kasur sesuai kebutuhan adalah solusi yang tepat. Jika anda memiliki masalah tidur akibat adanya gangguan pada tulang belakang, Kasur Lateks dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah susah tidur Anda.

3. Harga Kasur

Untuk harga, Kasur Spring Bed, Kasur Busa, dan Kasur Lateks memiliki nilai ekonomis yang berbeda. Dibandingkan dengan Kasur Latex, Kasur jenis Spring Bed dan juga Kasur Busa cenderung lebih murah. Hal ini terjadi karena Kasur Lateks menggunakan bahan lateks alami dan hanya tersedia seusai ketersediaan alam.

 

Tips Memilih Merk Kasur yang Bagus

Banyak faktor yang menyebabkan sebagian orang sulit mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain karena faktor kesehatan dan stress, tidur yang berkualitas juga dapat dipengaruhi oleh jenis kasur yang Anda gunakan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih sebuah kasur.

1. Sesuaikan Ukuran Kasur

Dilansir dari Huffpost, menyesuaikan ukuran kasur dengan ruangan tidur dan tubuh Anda merupakan salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Anda perlu memastikan ukuran kasur Anda sesuai dengan ruangan tidur Anda. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan tinggi dan berat tubuh Anda. Umumnya, Anda harus memilih kasur yang memiliki panjang 10-15cm lebih panjang dari tinggi badan Anda agar tidur Anda menjadi lebih nyaman dan berkualitas.

2. Perhatikan Suhu Ruang Tidur Anda

Suhu ruang tidur Anda sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Ditambah lagi, Indonesia adalah Negara yang berIklim tropis. Sebaiknya hindari memilih kasur yang menyerap kelembaban atau air karena akan memberikan masalah pada kulit dan juga kualitas tidur Anda. Umumnya, kasur yang terbuat dari lapisan busa memiliki daya serap kelembaban yang cukup tinggi. Hal ini akan memicu tungau untuk berkembangbiak di kasur Anda yang akan mengganggu kenyamanan tidur Anda.

3. Pilih Kasur Sesuai Kebutuhan Anda

Pilihlah jenis kasur sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada tiga jenis kasur yang familiar untuk orang Indonesia yaitu Kasur Busa, Kasur Latex dan Spring Bed. Seperti yang telah disebutkan di atas, ketiga jenis kasur tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Anda bisa memilih kasur yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Sesuaikan dengan Budget Anda

Tips terakhir adalah sesuaikan dengan budget Anda. Kasur dengan harga mahal belum tentu jadi kasur terbaik. Sebelum membeli sebuah kasur baru, pastikan Anda membeli kasur yang sesuai dengan budget Anda dan pastinya tidak akan mengganggu pengeluaran Anda untuk satu bulan ke depan. Sebab, percuma jika Anda membeli kasur idaman tapi ternyata hal tersebut masih membuat Anda stress memikirkan keuangan Anda di bulan berikutnya.

 

 Kasur Mimpi

Mimpi, Salah Satu Merk Kasur Kesehatan dengan Harga Terjangkau Hadir di Indonesia

Kasur Mimpi menghadirkan kasur latex terbaik yang dirancang di Belgia khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia. Dengan ketebalan dan tingkat kenyamanan yang sempurna, Kasur Mimpi memberikan pengalaman paling nyaman saat Anda mencobanya.

Kasur Mimpi dapat meminimalisir Anda dari waktu tidur yang buruk. Anda akan merasakan sensasi tidur yang sehat dan berkualitas karena Kasur Mimpi dibuat dengan menggunakan teknologi modern serta memiliki suhu yang pas dan nyaman. Hal ini akan membuat Anda terjaga dalam permukaan kasur sehingga Anda bisa terlelap dalam kondisi apapun.

Kasur Mimpi terdiri dari lapisan lateks natural premium yang menjauhkan Anda dari stress. Membuat Anda terjaga sepanjang malam tanpa tekanan maupun masalah tidur lainnya. Kasur Mimpi adalah kasur yang sempurna bagi Anda untuk meningkatkan gaya hidup sehat.

Selain memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda, Kasur Mimpi kini hadir memberikan Anda Kasur Latex terbaik dengan harga terjangkau. Miliki Kasur Mimpi sekarang dan dapatkan diskon Super SALE up to 25% dan dapatkan gratis bantal Latex dan bolster (syarat dan ketentuan berlaku) dengan menggunakan kode promo PALMattress2021 berlaku mulai tanggal 1-27 Juni 2021.

(Coba Kasur Mimpi Sekarang)


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau