Tentang Tempat Tidur Kanopi: Sejarah dan Tips

Tentang Tempat Tidur Kanopi: Sejarah dan Tips

May 23, 2020

Tahukah anda bahwa tempat tidur sejak lama telah menjadi simbol kemewahan di kamar tidur? Terutama tempat tidur berkanopi.

Tempat tidur kanopi pada dasarnya adalah jenis tempat tidur yang mempunyai empat tiang yang menjulang dari setiap sudut tempat tidur. Tingi tiang-tiang ini mencapai sekitar 150 cm atau lebih dan terhubung di bagian atas agar tetap stabil.

Sejarah singkat

Tempat tidur ini awalnya muncul karena kebutuhan atas kegunaannya, bukan fungsi pamer dan keindahannya. Tempat tidur kanopi dengan tirai yang dapat menutupi keseluruhan sisinya digunakan oleh para bangsawan di Eropa abad pertengahan sejak abad ke 13 untuk kehangatan dan privasi, karena seringkali pelayan mereka tidur di kamar yang sama dengan mereka.

Evolusi

Tempat tidur jenis ini yang umum dijumpai masa kini dapat dibagi menjadi dua kategori: tradisional dan kontemporer.

Sebagian besar tempat tidur kanopi tradisional memiliki estetika ala Victoria, dengan bingkai batang logam atau bingkai dan tiang kayu berukir rumit. Jenis tempat tidur ini juga mempunyai kain tirai lipit yang rumit, berat, dan juga eksotis seperti sutra.

Di sisi lain, tempat tidur kanopi kontemporer umumnya menggunakan desain yang lebih sederhana. Kayu, logam, atau kombinasi dari kedua bahan tersebut sering digunakan. Tempat tidur kanopi modern juga memiliki sedikit atau tanpa detail pada kaki dan sandaran kepala dan sering menampilkan desain geometris yang tajam.

Kelebihan dan kekurangan

Selain fungsi estetika, tempat tidur ini juga memiliki banyak fungsi. Tempat tidur ini dapat menjaga kehangatan, menghalangi cahaya dan kebisingan, dan menawarkan lebih banyak privasi dan perlindungan dari serangga.

Namun, tempat tidur kanopi tidak selalu cocok dengan setiap gaya hidup dan desain kamar karena mereka membutuhkan perawatan ekstra – bagian atas tiang, dan juga tirai rentan berdebu. Selain itu, tempat tidur ini tidak cocok untuk ruang sempit seperti kamar tidur kecil di apartemen kecil.

Mempertimbangkan tempat tidur kanopi untuk kamar tidur anda?

Poin-poin berikut harus dipertimbangkan sebelum anda membuat keputusan:

  • Ukuran kamar anda
  • Skala dan proporsi tempat tidur
  • Kain tirai penutup

Dari tempat tidur penuh hiasan hingga yang sederhana, tempat tidur kanopi akan membuat tidur malam anda terasa lebih mewah dari sebelumnya.

Kasur Mimpi

Kasur Mimpi adalah pilihan terbaik untuk menambah kenyamanan ke kamar tidur anda. Karena kasur kami memiliki berbagai ukuran, anda dapat memilih tergantung pada ukuran kanopi anda!

Kami memiliki enam ukuran berbeda:

  • Single (90×200)
  • Single XL (100×200)
  • Double (120×200)
  • Queen (160×200)
  • King (180×200)
  • Super King (200×200)

Kami sangat yakin bahwa kasur kami dan tempat tidur kanopi akan membuat kombinasi yang sempurna untuk kamar tidur Anda.

Pesan sekarang!

Kunjungi situs web kami dan pilih kasur anda sekarang! Kami memiliki promo Ramadhan yang sedang berlangsung: diskon hingga 30% dan bantal GRATIS. Kasur Mimpi akan dikirimkan ke rumah anda dengan GRATIS ongkir ke seluruh Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi? 😉


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau