Tetap Sejuk saat Tidur: Bagaimana Caranya?

Tetap Sejuk saat Tidur: Bagaimana Caranya?

September 03, 2020

Banyak sekali hal yang dapat mengganggu tidur malam anda: menonton film terlalu larut, mengkonsumsi kafein berdekatan dengan waktu tidur, dan juga lapar yang datang tiba-tiba. Namun, lingkungan tidur yang panas dapat menjadi salah satu hal yang paling membuat frustasi. Dengan temperatur yang dapat mencapai 40°C di beberapa wilayah di Indonesia, hal ini mungkin adalah masalah bagi banyak orang.

Mimpi mempunyai tips untuk para “hot sleepers” yang dapat membantu anda merasa lebih sejuk dan tidur lebih baik!

Apa saja penyebab panas saat tidur?

1.  Lingkungan tidur

Ini adalah penyebab paling umum di Indonesia – dilewati oleh garis ekuator atau khatulistiwa, negara kita mengalami dua musim setiap tahun: kemarau dan hujan.

Selain pancaran sinar matahari yang panas, kelembaban berlebih juga dapat membuat orang berkeringat lebih banyak, khusunya di musim hujan.

2.  Level hormon tubuh

Termostat tubuh anda dapat dipengaruhi oleh perubahan hormone reproduksi anda. 75% wanita yang sudah dalam masa menopause mengalami peningkatan suhu tubuh yang lebih banyak dibandingkan wanita yang lebih muda dan juga pria.

3.  Penyakit atau pengobatan tertentu

Berkeringat di malam hari adalah salah satu gejala dari beberapa penyakit dan juga pengaruh dari pengobatan tertentu.Jika anda memiliki kondisi medis akut atau kronis, bicarakan dengan dokter anda tentang cara terbaik untuk menyejukan diri selama cuaca panas.

4.  Desain kasur

Last but not least, desain kasur anda banyak mempengaruhi seberapa panas anda saat tidur. Suhu tubuh kita akan menurun 1-2 derajat di malam hari, dengan memindahkan panas ke area sekitarnya. Beberapa tipe kasur “memerangkap” panas dan kelembapan di sekitar kita.

Cara-cara untuk tidur di saat lingkungan terlalu panas

  1. Mandi dengan air dingin sebelum tidur dapat mendinginkan tubuh anda secara langsung.
  2. Gunakan kain basah yang dingin/kompres es di ketiak anda dalam waktu singkat, karena area ini adalah tempat darah mengalir paling dekat dengan permukaan kulit anda.
  3. Kenakan pakaian yang tipis
  4. Gunakan AC atau kipas angin. Namun, hindari penggunaan AC saat anda tidur di dalam kendaran karena hal tersebut sangat berbahaya.
  5. Buka jendela anda agar udara dingin di malam hari masuk ke ruangan anda
  6. Tidur di lantai bawah! Jika kamar tidur anda ada di lantai atas, cobalah untuk tidur di lantai bawah jika memungkinkan karena udara panas selalu naik ke atas.
  7. Jika anda tidur dengan orang lain, maka berpisahlah (untuk sementara) – dua tubuh berarti dua kali lipat panas yang dihasilkan.
  8. Matikan seluruh alat elektronik seperti TV dan lampu di kamar anda karena mereka dapat menghasilkan panas dan mungkin menjadi penyebab suhu panas di kamar anda.
  9. Hindari makanan panas, pedas, dan terlalu berat menjelang waktu tidur
  10. Guanakan sprei yang breathable seperti sprei dengan bahan linen
  11. Stay hydrated! Minum cukup air sepanjang hari namun hindari minum terlalu banyak air sebelum tidur.
  12. Gunakan kasur latex seperti kasur Mimpi yang secara alami mempunyai fitur sejuk

Kasur Mimpi didesain untuk membuat anda tetap sejuk!

Kasur Mimpi mempunyai teknologi regulasi suhu – kami menggunakan kain yang dapat menyerap kelembapan juga latex alami A-grade yang mempunyai sirkulasi udara yang sangat baik.

Udara bebas bersirkulasi di bawah tubuh anda, walaupun kasurnya tetap mengikuti kontur lekukan tubuh anda agar anda tidak merasa kepanasan. Latex alami menarik panas dari tubuh dan menyebarkannya ke luar kasur. Kasur Mimpi mempunyai transisi suhu yang rendah, memungkinkannya tetap konsisten bahkan saat ruangan berubah.

Mengingat bahwa kita menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup kita dihabiskan di atas tempat tidur, penting untuk menemukan kasur yang mempunyai fitur kesejukan jika anda mudah kepanasan saat tidur dan tinggal di lingkungan beriklim panas sepanjang tahun.

Mimpi membuat anda tetap sejuk dan nyaman!

Siap untuk tidur di atas kasur yang paling sejuk yang pernah anda coba?


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau