Tidur Lebih Baik untuk Produktivitas Kerja Lebih Baik

Tidur Lebih Baik untuk Produktivitas Kerja Lebih Baik

March 14, 2022

Faktor fisik adalah salah satu yang dapat membantu produktivitas kerja Anda. Di dalam raga yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Nampaknya keadaan raga yang tidak bugar bisa berdampak pada kesegaran jiwa.

Banyak dari kita berdalih tidak cukup tidur karena tidak punya waktu. Bisa jadi kerjaan yang menyita waktu, atau badan terlalu lelah sehingga kualitas tidur pun terganggu. Tetapi alih-alih mencoba tidur, mata dan jari masih terfokus pada layar ponsel hingga kita tak sengaja terlelap saat waktu hampir pagi.

Keuntungan dari Tidur yang Cukup

Berikut adalah keuntungan dari tidur cukup yang dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda:

1. Anda akan merasa lebih bahagia

Kurang tidur pada malam hari, sangat berdampak pada suasana hati keesokan harinya. Tekanan yang didapat pun mirip layaknya diburu deadline bertubi-tubi. Tidur cukup mampu mengubah suasana hati agar lebih tenang dan akhirnya lebih semangat mengerjakan pekerjaan.

2. Daya tangkap lebih baik

Tidur cukup membantu kita dalam berpikir lebih cepat dalam menyelesaikan kerjaan di kantor. Daya tangkap sangat berhubungan dengan kemampuan otak, sedangkan kesehatan otak sangat dipengaruhi oleh tidur.

3. Menjadi pengemudi yang lebih baik

Mereka yang tidur cukup memiliki daya konsentrasi yang lebih baik dibandingkan mereka yang kurang tidur di malam sebelumnya. Dengan rutinitas harian menuju tempat kerja yang mewajibkan kita untuk berkendara, tidur cukup memberikan daya konsentrasi agar lebih berhati-hati dan bersabar saat mengemudi.

4. Gejala depresi berkurang

Mereka yang kurang tidur, cenderung memiliki gejala depresi, kekhawatiran berlebihan, serta rasa kurang percaya diri. Sebaliknya, tidur cukup membuat suasana hati jadi lebih nyaman, sehingga mengurangi potensi tertekan, baik saat masalah personal atau kerjaan melanda.

5. Produktivitas yang meningkat

Baik di rumah atau kantor, produktivitas kita akan terjaga stabil atau meningkat apabila kita memiliki tidur cukup. Tidur cukup meningkatkan konsentrasi, sedangkan kurang tidur membuat kita rentan terhadap distraksi.

6. Tidak mudah tersinggung

Mereka yang kurang tidur, cenderung lebih mudah tersinggung atau marah, bahkan terhadap hal-hal kecil yang semestinya tidak perlu saat bekerja. Hal ini disebabkan suasana hati yang kurang nyaman karena badan yang belum puas beristirahat.

. Memiliki respon yang lebih cepat

Meskipun tidak terlalu signifikan, namun mereka yang memiliki tidur cukup, merespon lebih cepat dan akurat dibandingkan mereka yang kurang tidur. Ini akan sangat bermanfaat di dunia kerja.

8. Mencegah migrain

Jika saat bekerja tiba-tiba migrain menyerang, coba tanyakan bagaimana pola tidur kita selama ini. Kurang tidur cenderung dapat menyebabkan sakit kepala mendadak.


Apa langkah selanjutnya?

Ingin tidur lebih berkualitas? Lengkapi tidur anda dengan kasur latex dari Mimpi. Merupakan kasur yang dibuat dari latex asli A-grade dari Belgia. Dengan bahan-bahan berkualitas, tubuh Anda dapat ditopang dengan baik. Pastikan anda cukup tidur, keluarga Mimpi!


Dapatkan Gratis Ongkir untuk seluruh wilayah di Indonesia. Kunjungi mimpi.co.id hari ini untuk mendapatkan promo Sleep Celebration yang sedang berlangsung! Diskon hingga 30% dan bonus bantal latex untuk pembelian kasur latex Mimpi. Persediaan terbatas!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!