Tidur Nyenyak di Bulan Ramadan

Tidur Nyenyak di Bulan Ramadan

May 04, 2020

Pola makan bukan satu-satunya hal yang berubah dalam rutinitas kita selama bulan ini. Kita harus bangun sebelum fajar untuk makan sahur, dan bagi sebagian besar orang, hal tersebut dapat mengurangi waktu tidur mereka di malam hari. Perubahan ini sering menjadi alasan mengapa orang yang berpuasa merasa lebih lesu dan mengantuk sepanjang hari. Pada akhirnya, produktivitas mereka di sekolah atau tempat kerja juga terkena dampaknya.

Sesuaikan kuantitas tidur anda

Buat rencana tidur yang sesuai dengan jadwal anda. Setiap orang memiliki kebutuhan fisiologis yang berbeda dalam hal total jam tidur yang mereka butuhkan. Selama bulan Ramadhan, tidur lebih awal dari biasanya sangat dianjurkan. Misalnya, cobalah tidur jam 9 malam kemudian bangun dan bersiap untuk sahur dan shalat lalu kembali tidur sekitar jam 5 pagi selama satu jam atau dua jam – Maka anda akan memiliki tidur normal tujuh hingga delapan jam!

Terkadang, anda juga dapat mencoba untuk tidur siang selama 20 – 30 menit. Usahakan untuk tidak tidur lebih dari 30 menit pada siang hari karena anda akan bangun dengan perasaan lelah. Rutinitas baru ini mengorbankan atau mengurangi waktu yang dihabiskan anda untuk bersosialisasi atau kegiatan santai, tetapi tubuh anda akan berterima kasih karena memastikan tidur yang cukup. Jangan lupa untuk konsisten dengan tetap berpegang pada rencana sebaik mungkin sampai akhir! Tubuh kita merespons rutinitas dengan baik.

Persiapkan kualitas tidur yang baik

Pola makan memiliki dampak besar bagi kualitas tidur. Banyak orang mengkonsumsi makanan olahan, pedas, kaya kalori, dan kaya gula di buka puasa. Jenis makanan ini akan membuat tubuh anda bekerja keras untuk mencernanya dan pada akhirnya akan mengganggu kualitas tidur. Jadi, cobalah untuk menghindarinya sebanyak mungkin dan makan makanan yang lebih sehat.

Pastikan lingkungan tidur tenang dan gelap. Anda dapat menggunakan penyumbat telinga atau masker mata jika perlu. Tentang tidur malam yang nyenyak, kasur anda adalah hal terpenting. Kasur yang baik akan dengan lembut menopang seluruh tubuh anda dan menjaga tulang belakang anda dalam posisi netral – tidak akan menjadi masalah apakah anda berbaring telentang, depan, atau samping.

Dibuat dengan keseimbangan sempurna antara busa lateks, busa memori premium, busa ketahanan tinggi premium, dan busa pendukung premium, kasur Mimpi dikembangkan oleh para ahli untuk memberikan kualitas tidur terbaik bagi pelanggan kami. Anda hanya perlu mengunjungi situs web kami untuk memesan kasur kami. Saat ini, ada penawaran eksklusif Ramadhan dengan diskon hingga 30% untuk item tertentu dan bahkan bantal GRATIS!


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau