Tips Memilih Kasur Lipat Murah & Tahan Lama

Tips Memilih Kasur Lipat Murah & Tahan Lama

January 18, 2023

Apakah Anda mempunyai ruangan yang tidak terlalu luas? Kasur yang bisa dilipat akan berguna untuk Anda. Kasur lipat mempunyai bentuk yang sangat compact karena dapat dilipat menjadi dua atau tiga lipatan, bahkan lebih. Ketika tidak digunakan, Anda dapat melipat kasur sehingga lebih menghemat tempat. Berikut ini beberapa kelebihan dan tips memilih kasur lipat murah dan tahan lama.


Kelebihan kasur lipat

Kasur lipat merupakan salah satu barang yang bermanfaat untuk membuat penggunaan ruangan sempit menjadi lebih efektif. Berikut adalah beberapa keunggulan kasur lipat:

  • Kasur lipat sangat cocok untuk Anda yang tinggal seorang diri dan tidak memiliki cukup ruang untuk menempatkan kasur besar permanen. 
  • Kasur ini juga dapat digunakan sebagai kasur tambahan saat ada tamu yang menginap.
  • Kasur lipat bisa digunakan saat bersantai dan dijadikan sebagai tempat duduk saat menonton televisi. Ketika tidak digunakan, Anda bisa menyimpannya dan ruangan pastinya menjadi lebih lega. 
  • Anda juga mudah memindahkannya ke ruangan yang lain ketika diinginkan. Jika sudah terasa lembab, menjemurnya dalam posisi berdiri juga bisa dilakukan. 
  • Sangat banyak yang menggunakan kasur ini untuk traveling ataupun kegiatan outdoor seperti camping. 

Beberapa orang mungkin khawatir kasur akan cepat kempes karena bentuknya yang tipis. Oleh karena itu, agar mendapatkan produk yang tepat, Anda bisa mengikuti tips-tips cara memilih kasur lipat dari kami.


Tips memilih kasur lipat

Saat ini kasur lipat yang dijual di pasaran sangat beragam desain dan fungsinya. Kegiatan memilih kasur lipat memang menyenangkan, akan tetapi untuk beberapa orang akan sangat menyulitkan. 

Maka dari itu, kami akan membantu Anda dalam memilih kasur lipat. Simak terus sampai habis, ya!


Menyesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Kasur lipat memang berbentuk sangat compact dan menghemat tempat ketika dilipat. Namun, ketika kasur sudah dibentangkan, ukurannya haruslah sesuai dengan tujuan pemakaian. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih ukuran kasur lipat:

  • Jika Anda ingin kasur untuk tidur sendiri, maka pilihlah ukuran 200 cm x 80 cm atau 200 cm x 90 cm.
  • Jika Anda ingin lebih leluasa tidur sendirian, maka pilihlah kasur dengan lebar 120 cm atau 140 cm.
  • Jika akan dipakai tidur untuk dua orang, pilihlah kasur berukuran sekitar 200 cm x 150 cm atau lebih.
  • Anda juga harus menyesuaikan ukuran kasur dengan ukuran ruangan Anda. Untuk ruangan yang besar, kasur lipat berukuran besar tentu tidak jadi masalah. Sebaliknya, kasur lipat berukuran kecil akan lebih ideal untuk ruangan yang cenderung lebih sempit.
  • Apabila digunakan sebagai travel bed atau untuk traveling, pilihlah ukuran yang tidak terlalu besar agar mudah dibawa.
  • Selalu untuk mempertimbangkan ketebalan kasur karena makin tebal kasur tentu makin nyaman digunakan.

Pilih cover yang lembut dan dilengkapi resleting

Selanjutnya yaitu wajib selalu memperhatikan bahan cover atau pelapis kasur. Bahan yang lembut tentunya akan membuat tidur Anda makin lebih nyaman. Maka pilihlah cover kasur dari bahan-bahan yang lembut, seperti tencel, katun ataupun polyester.. Selain itu, perhatikan juga bagian bawah kasur. Produk yang dilapisi dengan bahan anti air paling direkomendasikan.

Karena kasur lipat sering kali bersentuhan langsung dengan kulit, maka kebersihannya harus tetap dijaga. Anda harus rutin membersihkan kasur tersebut dengan cara menjemur hingga mencuci cover-nya. Oleh karena itu, pilihlah cover yang dilengkapi dengan resleting agar Anda mudah melepas cover untuk dicuci.


Pilih kasur dengan density tinggi

Untuk kepadatan atau density merupakan satuan massa pada tiap meter kubik busa. Pilihlah kasur lipat dengan tingkat density tinggi. Makin tinggi density busa, makin awet dan tidak mudah kempes pula kasur lipat tersebut. Density yang tinggi akan mempengaruhi pori-pori kasur makin rapat, tidak berlubang, dan tidak berangin.

Density busa biasanya ditulis dengan angka, contohnya 10, 12, 14, 16, 18, 20, 22, 23, 24, 26, 28, 30, 32, dan seterusnya. Akan tetapi, kebanyakan produk yang beredar di Indonesia hanya menuliskan density dengan keterangan rendah, sedang, atau tinggi. 

  • Busa dengan density rendah memang ringan, tetapi mudah kempes dalam kurun waktu tertentu. Maka dari itu, kasur density rendah lebih disarankan untuk orang berbobot ringan.
  • Sementara itu, kasur dengan tingkat density sedang tentu lebih awet dan tidak mudah kempes. Density sedang juga sangat tepat dipilih ketika posisi tidur Anda kerap berubah-ubah.
  • Lalu, jika Anda ingin lebih aman, maka pilihlah produk dengan density yang tinggi. Kasur density tinggi juga lebih ideal buat Anda yang kerap mengalami pegal-pegal.

Selalu utamakan kasur yang dilengkapi dengan tas 

Kasur lipat dapat dengan mudah untuk dibawa bepergian, misalnya saat Anda traveling, camping, atau saat jika ingin membawa kasur tambahan. Beberapa kasur lipat di pasaran tentunya sudah dilengkapi dengan tali pengikat. Akan tetapi, jika Anda ingin lebih a praktis dan memudahkan untuk membawanya, pilihlah produk yang dilengkapi tas.

Selain itu, tas yang waterproof sangat direkomendasikan untuk Anda yang sering memakai kasur lipat untuk kegiatan outdoor. Kelebihan waterproof pada tas tentunya akan melindungi kasur di dalamnya agar tetap kering dan bersih.


Pilih Kasur Dengan Kualitas Terbaik 

 Salah satu kasur lipat yang memiliki kualitas baik degan harga yang lebih terjangkau murah yang dapat menjadi pilihan Anda adalah kasur lipat dari Mimpi Sleep. Kasur Lipat Mimpi Trifold begitu cocok saat ada tamu menginap atau untuk ruangan kecil dimana kasur lantai lipat bisa diubah menjadi sofa. 

Dengan memiliki ketebalan 30 cm saat terlipat dan terdiri dari dua lapis busa premium berkepadatan tinggi dan lapisan atas busa memori premium. Tidak peduli seberapa besar ruangannya, kasur Mimpi menawarkan kasur lipat terbaik (atau kasur sofa) yang terbuat dari bahan sangat premium yang diimpor langsung dari Eropa. 

Nah itulah beberapa cara untuk memilih kasur busa yang nyaman untuk Anda di rumah.

Jadi sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan anda memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan maka kualitas tidur anda jadi lebih baik.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!