Kasur Yang Tepat Untuk Tidur dan Kesehatan Anda | Mimpi Blog

Kasur Yang Tepat Untuk Tidur dan Kesehatan Anda | Mimpi Blog

March 24, 2021

Memiliki jam istirahat malam yang baik merupakan salah satu komponen penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental Anda. Sejumlah penelitian telah menghasilkan bahwa tidur yang cukup dapat meningkatkan konsentrasi, produktivitas, dan kognisi. Karena pada dasarnya, tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan fungsi otak.

Tidur memainkan peran penting dalam berbagai macam aktivitas kita seperti berpikir dan belajar yang tentunya sangat sering kita lakukan di dalam kegiatan sehari-hari. Kurang tidur akan berdampak negatif pada proses kognitif dan berpotensi menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Mimpi, salah satu merek kasur kesehatan yang saat ini sedang mengeksplorasi kesehatan serta tidur di bulan ini. Dan dalam artikel ini kita akan membahas pentingnya tidur yang cukup, serta kasur apa yang harus Anda cari untuk membantu anda mendapatkan tidur yang berkualitas.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan tidur yang cukup?

Kebutuhan tidur bervariasi antar individu, tergantung pada banyak faktor. Namun, sebagian besar ditentukan oleh usia dan genetika. Jam biologis internal kita berjalan pada siklus 24 jam, tetapi jika jam itu berjalan dengan cepat maka Anda akan cenderung menjadi “morning person”, dan jika berjalan sedikit lebih lambat maka Anda cenderung seperti burung hantu yang beraktifitas pada malam hari. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan antara 7,5 hingga 8,5 jam tidur setiap malam. Kebutuhan tidur sepanjang hidup kita berubah-ubah karena  kebutuhan waktu tidur ideal kita dikelompokkan berdasarkan kelompok usia sebagai berikut;

  • Usia 1 hingga 2 bulan - 10,5 hingga 18 jam
  • Usia 3 hingga 11 bulan - 10 hingga 14 jam
  • 1 sampai 3 tahun - 12 sampai 14 jam
  • 3 sampai 5 tahun - 11 sampai 13 jam
  • 5 sampai 12 tahun - 10 sampai 11 jam
  • 12 sampai 18 tahun - 8,5 sampai 9,5 jam
  • 18 tahun sampai akhir hayat - 7,5 sampai 8,5 jam.

Setiap individu memiliki gaya hidup, tingkat aktivitas fisik dan mental yang berbeda-beda. Namun, para ahli merekomendasikan kita untuk tidur 7,5 hingga 8,5 jam semalam. Seorang atlet profesional biasanya membutuhkan lebih banyak jam tidur, sama halnya seperti seorang petani atau seseorang yang terlibat dalam pekerjaan manual yang berat. Hal ini juga berlaku untuk orang yang menghabiskan waktu berhari-hari di depan layar komputer menghadapi masalah mental yang kompleks.

Jadi, penting untuk memperhatikan seberapa mengantuk atau kelelahan fisik Anda selama sehari, dan menyesuaikan jam tidur Anda. Membuat buku harian juga dapat membantu Anda untuk menjaga kebiasaan tidur Anda, mencatat pada pukul berapa Anda tidur dan pada pukul berapa Anda bangun di pagi hari, sehingga Anda tahu persis seberapa banyak tidur yang Anda dapatkan dalam rata-rata per minggu. Dan jika Anda merasa itu tidak cukup, Anda dapat menjadikan tidur sebagai salah satu prioritas. Cobalah tidur lebih awal, membaca buku (bukan ponsel Anda), dan tidak menyetel alarm untuk bangun jika Anda memiliki waktu luang, jadwal yang fleksibel atau beberapa hari libur kerja.

Tidur dan kesehatan

Ketika seseorang tidak dapat mengatur waktu dengan baik, tidur sering kali menjadi rutinitas pertama yang terbengkalai karena kita lebih menyibukkan hari-hari dengan bangun pagi dan tentunya begadang lebih lama untuk mencapai apa yang kita butuhkan di hari tertentu.

Kerugian fisik dari kurangnya tidur juga dapat luput dari perhatian karena ketika kita kurang tidur, semuanya menjadi terlambat karena seringkali berkembang dalam jangka waktu yang lama dan juga dapat berkaitan dengan faktor-faktor lain seperti genetika, gizi buruk, dan kurang olahraga. Meskipun para ilmuwan baru saja memulai secara serius mempelajari dan mengenali antara kurang tidur dan penyakit, para ahli umumnya sepakat bahwa cukup tidur sama pentingnya dengan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang seperti diet dan olahraga.

Sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa mengurangi jam tidur hanya dua atau tiga jam per malam ternyata dapat menimbulkan konsekuensi kesehatan yang dramatis, seperti;

  • Obesitas — Ada hubungan antara kurang tidur dan penambahan berat badan. Sebuah penelitian berjudul “Sleep Duration and Body Mass Index in a Rural Population” menemukan bahwa orang yang setiap harinya memiliki jam tidur kurang dari enam jam per malam secara teratur lebih berpotensi mengalami kelebihan berat badan, sedangkan orang yang tidur rata-rata delapan jam per malam memiliki lemak tubuh relatif rendah.
  • Diabetes — Sebuah studi besar tahun 2006 menunjukkan bahwa orang yang melaporkan tidur kurang dari Lima jam per malam memiliki risiko yang lebih tinggi untuk menderita atau mengembangkan diabetes tipe ke-dua. Penelitian lain menunjukkan bahwa tidur lebih banyak dapat memiliki efek positif pada kontrol gula darah dan mengurangi keparahan diabetes tipe-2.
  • Penyakit kardiovaskular dan hipertensi — Sebuah studi tahun 2008 mengatakan “found a robust and novel association between objectively measured sleep duration and 5-year incidence of coronary artery calcification,” yang berarti bahwa kurang tidur dapat meningkatkan risiko penyakit koroner yang sangat tinggi, dan juga dapat menjadi prediktor utama serangan jantung dan kematian akibat penyakit jantung. Penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan antara kurang tidur yang disebabkan oleh apnea tidur dan penyakit jantung.
  • Fungsi imun — Hubungan antara kebiasaan tidur dan sistem kekebalan tubuh sudah diketahui dengan baik. Orang mengalami hal ini dalam hidup mereka sendiri ketika mereka sakit dan memiliki kebutuhan untuk tidur. Sementara para ilmuwan baru mulai memahami interaksi ini, penelitian terkini menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menurunkan kemampuan tubuh kita  untuk melawan infeksi.

Pilek Biasa - Dalam sebuah penelitian yang berjudul “Sleep Habits and Susceptibility to the Common Cold”, terlihat bahwa mereka yang tidur kurang dari tujuh jam semalam sekitar tiga kali lebih berpotensi untuk mengembangkan gejala pilek. Sedangkan orang-orang yang mendapatkan kualitas tidur yang baik  kecil kemungkinannya untuk terkena flu.

Kesehatan dan Kasur Anda

Dalam sebuah polling yang diadakan pada tahun 2011, National Sleep Foundation menemukan  92 persen orang mengatakan bahwa penting memilihi kasur yang nyaman untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Ketika Anda menganggap bahwa lebih banyak tidur dapat membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan daya ingat, dan umumnya hidup lebih lama, penting untuk anda berinvestasi dalam kasur berkualitas baik. Jika Anda mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi dengan pola tidur yang buruk, hal ini tentunya akan sepadan dengan uang yang Anda keluarkan untuk membeli kasur kesehatan dengan kualitas yang baik.

Sebagian besar penelitian setuju bahwa kasur bertekstur standar hingga keras adalah pilihan terbaik untuk tidur malam yang nyenyak. Tetapi, tidak ada standar umum tentang apa yang membuat kasur bertekstur standar hingga keras. Jadi ini adalah pilihan individu berdasarkan kebutuhan dan pengalaman.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Research Triangle International dan Duke University meneliti 16.000 malam tidur untuk 128 subjek, menjadikannya salah satu studi terbesar yang pernah diselesaikan tentang tidur normal tanpa rasa sakit serta bagaimana kasur yang berkualitas  mempengaruhi kesehatan mereka. Dapat disimpulkan bahwa perbedaan kasur berdampak besar pada kualitas tidur, dan tentu demikian juga pada kesehatan. Seperti yang disebutkan di atas, setiap orang berbeda-beda dan tidak ada satupun kenyamanan kasur yang dapat dianggap yang terbaik. Namun dalam hal ini tempat tidur yang memperhitungkan gerakan malam hari (bolak-balik) dan kontur tubuh untuk memberikan kenyamanan di sebagian besar posisi adalah tempat tidur terbaik. Terlepas dari kekokohannya, dan memberikan tidur terbaik.

Jadi, semakin tinggi kualitas dari sebuah kasur, semakin baik kualitas istirahat kita.  Idealnya, saat memilih kasur untuk istirahat yang optimal, lapisan ortopedi berlapis adalah pilihan yang lebih baik, karena mendistribusikan berat dan kontur tubuh secara merata, memberikan kesejajaran netral tulang belakang dan mengurangi tekanan pada persendian.

Rangkaian kasur Mimpi semuanya dirancang secara ortopedi dan disertifikasi oleh dokter di Belgia untuk meminimalkan tekanan pada tulang belakang dan persendian dan menjaga tulang belakang Anda dalam kesejajaran netral. Kasur Mimpi sebagai salah satu kasur kesehatan yang memiliki teknologi empat lapisan yang membuat kasur kesehatan ini terlihat kokoh dan tenggelam di tempat yang tepat serta mendorong kembali ke tempat lain yang Anda berikan dorongan.

Kasur mimpi dan kesehatan tidur anda

Kasur terbaik untuk Anda

Menariknya, penelitian dari Research Triangle International dan Duke University juga menyimpulkan bahwa memilih tempat tidur di pajangan toko seringkali mengarah pada pilihan kasur yang salah, “Ketika diizinkan untuk menguji kasur dalam beberapa pajangan kasur, sebagian besar orang tampaknya memilih kasur yang tidak mengoptimalkan tidur mereka. Mengingat bahwa mencoba sebuah kasur adalah hal yang lumrah, tampaknya sebagian besar masyarakat umum mungkin tidur di kasur yang tidak sesuai dengan tipe masing-masing kebutuhan mereka. ”

Pada saat mencoba kasur pajangan, orang-orang pada umumnya cenderung hanya menghabiskan beberapa menit di tempat tidur tersebut, dan memilihnya untuk kenyamanan yang dirasakan pada saat itu, tetap tidak mendasarkan keputusan mereka pada bagaimana kasur itu sesuai dengan bentuk tubuh mereka, menyelaraskan tulang belakang dan meminimalkan titik-titik tekanan - atau efek yang akan ditimbulkannya. Pada dasarnya, kebanyakan orang memilih kasur yang salah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, kebanyakan memilihnya berdasarkan seberapa nyaman rasanya selama beberapa menit mencoba kasur yang terpajang.

Karena alasan inilah kasur Mimpi dilengkapi dengan kebijakan pengembalian dalam 100 hari. Jadi jika Anda memutuskan bahwa itu bukan kasur yang tepat karena alasan apapun, Anda dapat menukarnya dengan kasur Mimpi yang berbeda atau cukup dengan mendapatkan uang Anda kembali. Dan jika Anda khawatir apabila membeli kasur yang belum pernah Anda coba sebelumya, yakinlah, Anda lebih baik memilih tempat tidur berdasarkan teknologi yang ditawarkannya, tidak seberapa nyaman rasanya ketika anda mencobanya sebelum membeli.

Kasur yang mengandung bahan hipoalergenik juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas tidur Anda jika Anda rentan terhadap alergi. Semua kasur Mimpi dibangun dengan inti lateks alami dan dibuat dari bahan hipoalergenik dengan sifat anti-mikroba yang tahan terhadap jamur dan tungau debu. Jadi, jika Anda memiliki masalah tidak cukup tidur karena alergi, dan merasa diri Anda pada risiko yang dibahas di atas, Mimpi juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.  

Lateks alami merupakan bahan organic yang 100% alami, dan juga baik untuk lingkungan Anda dan keluarga.

Cobalah Mimpi

Mimpi menawarkan kasur kesehatan kualitas premium dengan harga terjangkau. Didirikan pada tahun 2016 oleh dua orang teman dari Belgia yang pindah ke Indonesia, Mimpi diproduksi di Indonesia dari bahan lokal dan Eropa, namun khusus dibuat untuk orang Indonesia.

Mimpi merupakan salah satu kasur kesehatan yang unik karena dikemas dalam kotak, yang berarti mudah dijangkau dan diatur. Dan ketika Anda memotong kemasan tertutup di dalam kotak, Anda dan anak-anak akan kagum saat melihat mimpi berkembang menjadi kasur kesehatan ortopedi penuh.

Nilai inti dari Mimpi adalah kesehatan, kemewahan dan kenyamanan. Mimpi akan memberi Anda pengalaman tidur terindah yang pernah Anda miliki. Tidur yang nyenyak adalah tujuan kami. Jadi, apakah sudah waktunya untuk menyegarkan kembali pikiran dan tubuh Anda dan menjalani hidup yang lebih baik, lebih produktif, dan lebih sehat?

Jika jawabannya ya, maka kunjungi www.mimpi.co.id untuk informasi lebih lanjut dan untuk mendapatkan kasur kesehatan baru bersertifikat medis dan nikmati percobaan pengembalian 100 malam kami.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau