Aroma Segar Untuk Bangun Tidur

Selain berbagai aroma untuk membantu tidur, ada juga pilihan-pilihan aroma untuk membantu kita tetap terjaga dan berenergi sebangun tidur. Situs organisasi Sleep mengatakan berikut pilihan aroma terapi untuk Anda di pagi hari.

1. Tak hanya lezat dan bergizi, aroma dari buah lemon, jeruk, jeruk Bali (citrus) dapat meningkatkan produksi serotonin (hormon rasa bahagia) dan mengurangi kadar hormon stres norepinefrin. Lemon mungkin yang terkuat di antaranya, terbukti dari menciumnya saja dapat meningkatkan stimulasi mental. Karena aroma ini berasal dari makanan yang bisa ditemukan sehari-hari. Begitu juga mengkonsumsi jeruk Bali setiap pagi atau meremas beberapa lemon atau jenis jeruk lainnya juga bukan ide yang buruk.

2. Aroma menyegarkan dari peppermint membuat kita merasa waspada, fokus, dan meningkatkan rangsangan yang membantu kita bekerja lebih baik.

3. Bau herbal rosemary memberi kita lebih banyak energi mental dan fisik sehingga membuat kita melakukan tugas dengan lebih baik dan lebih cepat. Ternyata, tak hanya kopi yang bisa membuat kita tetap produktif. Menaburkan herbal rosemary ke sarapan setiap pagi pun patut dicoba.

4. Eucalyptus adalah aroma kayu yang tak hanya membantu membangunkan kita, tapi juga dapat meningkatkan rasa empati jika dipadukan dengan mentol dan kamper. Aroma ini juga bisa menjadi obat untuk hidung tersumbat karena dapat membantu membersihkan saluran hidung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *