Cara Bangun Tidur Secara Alami – Tanpa Alarm!

Cara Bangun Tidur Secara Alami – Tanpa Alarm!

July 30, 2020

Banyak orang yang ingin tahu cara bangun tidur tepat waktu tanpa alarm. Mungkin anda salah satunya, entah karena terganggu suara alarm, atau ada perasaan dongkol ketika mendengar suara alarm yang mengganggu tidur di pagi hari.

Ada dua jenis pagi: Yang pertama adalah ketika anda tertidur lelap setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, tiba-tiba anda terbangun oleh suara keras jam alarm yang berdering. Pada pagi hari seperti ini, anda akan merasa tidak bersemangat untuk bersiap-siap dan berharap anda bisa kembali tidur. Pagi yang lain adalah ketika anda secara alami bangun beberapa menit sebelum alarm anda berdering. Pada pagi hari seperti ini, anda memulai hari dengan merasa cukup istirahat dan waspada dengan keadaan sekitar.

Sebenarnya, anda dapat melatih diri untuk bangun tepat waktu secara alami – tanpa gangguan suara alarm! Mimpi tahu bagaimana melakukannya dan akan membagikannya di sini untuk anda!

Cara Bangun Tidur Tepat Waktu Tanpa Alarm

1. Buatlah ritme yang konsisten

Buat jadwal tidur dari hari ke hari. Pergi tidur dan bangun pada saat yang sama mungkin terdengar terlalu sulit, tetapi itulah satu-satunya cara untuk menciptakan ritme yang konsisten. Pertama, anda harus mencari tahu berapa banyak tidur yang anda butuhkan – 7-9 jam per malam adalah waktu yang dianjurkan. Dan tidurlah lebih awal sehingga anda bangun dengan perasaan segar. Patuhi jadwal yang konsisten setiap hari, termasuk di hari libur anda. Namun, hal ini tidak akan berhasil ketika anda merasa sangat lelah. Jika itu terjadi, tidur LEBIH AWAL LAGI dari jadwal.

2. Mulai rutinitas tidur yang baik

Cobalah melakukan sesuatu yang rileks sebelum tidur, seperti:

  • mandi air hangat
  • membaca buku
  • bermeditasi
  • stretching
  • menggunakan aromaterapi
  • mendengarkan musik yang menenangkan

Sambil menghindari aktivitas yang telah terbukti mengganggu ritme sirkadian anda, seperti:

  • minum minuman berkafein sebelum tidur
  • melihat layar – laptop, HP, PC, dll
  • tidur siang atau menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat tidur di siang hari
  • minum alkohol sebelum tidur

3. Hidup lebih sehat

Ini mungkin terdengar klise tetapi, makan makanan yang seimbang dan berolahraga secara teratur adalah cara paling dasar untuk membantu anda tidur lebih baik. Makanan seperti buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, dan asam lemak omega-3 yang tinggi adalah teman terbaik anda! Sementara itu, olahraga telah terbukti meningkatkan kualitas tidur dan meredakan kondisi yang dapat menyebabkan insomnia dan rasa kantuk yang berlebihan, seperti kecemasan dan depresi.

4. Bangun secara “instan”

Setelah berhasil bangun secara “alami”, sekaranglah waktunya untuk bangun secara “instan”, begini caranya:

  • Kejutkan tubuh anda dengan mencuci wajah ataupun mandi dengan air dingin
  • Jalan-jalan pagi dengan udara segar
  • Lakukan beberapa gerakan stretching

5. Kasur dan bantal Mimpi dapat membantu anda bangun tidur tepat waktu tanpa alarm

Mimpi percaya bahwa kasur dan bantal yang baik adalah kunci dari tidur malam yang baik! Kasur busa full latex dari kami mempunyai tingkat keempukan yang berbeda sehingga anda dapat memilih yang paling cocok untuk anda:

  • Mimpi Ace: Paling firm
  • Mimpi Original: Medium-firm, keempukan yang paling cocok untuk orang Indonesia
  • Mimpi Luxury: Paling soft

Semua kasur Mimpi menawarkan tingkat keempukan dan pantulan yang sempurna. Kami juga memiliki empat macam bantal latex:

  • Mimpi Spagetti
  • Mimpi Soap
  • Mimpi Contour
  • Mimpi Bolster

Semua bantal kami memiliki tingkat keempukan medium-firm dan masing-masingnya memiliki keunikan berkat desainnya yang spesifik. Have a good night’s sleep, sahabat Mimpi!

Baca Artikel Menarik Lainnya :


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau