Inilah Dampak Kurang Tidur Pada Tubuh Anda

Inilah Dampak Kurang Tidur Pada Tubuh Anda

September 16, 2020

Tidur malam yang terlewat adalah hal biasa bagi orang-orang jaman sekarang, terutama bagi generasi muda. Terkadang, anda terlalu bersenang-senang seperti berpesta sepanjang malam, di lain waktu ada keadaan yang tidak dapat dihindari seperti merawat bayi yang baru lahir.

Namun, akibat dari kekurangan tidur selalu sama: tubuh anda telah kehilangan salah satu komponen penting untuk kesehatan dan energi.

Kurang tidur selama beberapa malam dapat menumpuk dan menjadi hutang tidur – yang dapat mempengaruhi tubuh anda!

Dampak Kurang Tidur Bagi Tubuh

Penampilan yang tidak segar

Lingkaran hitam, kantung mata, kulit kusam, lebih banyak kerutan, dan garis-garis halus – banyak orang menghabiskan uang jutaan rupiah untuk menghilangkannya. Sedangkan salah satu cara terbaik untuk mencegahnya, yaitu tidur, gratis!

Kulit anda adalah jendela untuk apa yang terjadi di dalam tubuh anda, jadi jika anda tidak atau kekurangan tidur, sistem tubuh anda tidak akan berfungsi dengan baik. Anda akan melihat “hasil akhirnya” di wajah anda.

Sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah

Gangguan sistem kekebalan membuat anda lebih mudah terserang flu. Tidak ada yang suka hidung tersumbat, bukan? Selain flu, penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur lebih mungkin jatuh sakit jika terkena virus berbahaya lainnya. Anda juga akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih!

Selama tidur, sistem kekebalan anda melepaskan protein yang disebut cytokines. anda membutuhkan lebih banyak cytokines saat anda mengalami infeksi atau pembengkakan, atau saat anda sedang stres.

Otak anda menderita

Semakin lama anda tidak tidur, semakin terpengaruh pula otak anda. Orang yang kurang tidur seringkali merasa pusing dan lebih ceroboh daripada orang sehat normal. Hal ini dapat menyebabkan resiko jatuh dan kecelakaan yang lebih tinggi terutama bagi orang tua dan orang yang sehari-hari mengemudi.

Penilaian dan ingatan anda akan terpengaruh juga. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa kurang tidur terus-menerus dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko depresi.

Meningkatnya risiko penyakit-penyakit kronis

Semakin lama tubuh anda tidak/kekurangan tidur, semakin tidak seimbang bahan kimia dalam tubuh anda. Kurang tidur dapat meningkatkan risiko obesitas yang juga menyebabkan penyakit kronis lainnya seperti diabetes, penyakit jantung, dan penyakit Alzheimer.

Mimpi dapat membantu anda!

Cara terbaik untuk mencegah kurang tidur adalah dengan memastikan anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Mimpi percaya bahwa kasur dan bantal yang baik adalah salah satu kunci untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak!

Kasur Mimpi kami merupakan pilihan sempurna dengan kemampuannya menahan kontur tubuh anda dengan pas sepanjang malam. Berkonsultasilah dengan dokter jika anda terus mengalami masalah tidur di malam hari dan selalu mengantuk juga lelah di siang hari. Have a good night’s sleep, keluarga Mimpi!

Baca artikel menarik lainnya:

 


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

mimpisleep

Jual Kasur Mewah dengan Harga Terjangkau