10 Alasan untuk Berinvestasi dalam Tidur yang Lebih Baik

10 Alasan untuk Berinvestasi dalam Tidur yang Lebih Baik

March 25, 2022

Sambil merayakan Bulan Kesehatan di Mimpi dan menghormati Hari Tidur Sedunia pada tanggal 18 Maret, kami membuat daftar semua manfaat dari istirahat malam yang baik. Karena, tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik.

Kualitas hari Anda tergantung pada kualitas tidur malam terakhir Anda. Kurang tidur menyebabkan kelelahan, sejumlah masalah kesehatan, dan membuat Anda sulit untuk berkonsentrasi di tempat kerja dan menurunkan produktivitas Anda.

Manfaat berinvestasi dalam kualitas tidur yang baik

Ada berbagai manfaat tidur yang bisa Anda peroleh, di antaranya:

1. Meningkatkan konsentrasi dan produktivitas

Tidur yang cukup sangat baik untuk menjaga fungsi otak. Dengan tidur yang cukup, anda akan merasakan tubuh yang lebih benergi dan fit.

2. Meningkatkan suasana hati

Manfaat istirahat bagi kesehatan juga mampu membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks. Jika Anda kurang tidur, tubuh akan melepas hormon stres atau kortisol.

3. Mengontrol kadar gula darah

Apabila Anda kurang tidur, risiko kondisi kesehatan yang berkaitan dengan metabolisme, seperti lonjakan gula darah, dapat meningkat.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Ketika tidur, tubuh Anda mengeluarkan sitokin-protein yang membantu sel darah putih melawan peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

5. Menjaga kesehatan jantung

Hal ini karena selama Anda tidur, tekanan darah akan menurun sehingga organ jantung dan pembuluh darah dapat beristirahat. 

6. Menjaga berat badan tetap ideal

Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang tidak cukup tidur tiap malam hari lebih berisiko mengalami berat badan berlebih atau obesitas.

7. Menyehatkan kulit

Sebab saat Anda tidur, tubuh akan memproduksi kolagen yang baru dan segar. Kolagen merupakan protein yang akan menjaga kulit Anda tetap kencang, kenyal, dan awet muda.

8. Meningkatkan daya ingat

Hal ini dikarenakan tidur dapat membantu otak untuk mengunci ingatan. Tidak heran jika orang yang tidurnya terganggu biasanya mudah lupa.

9. Memperpanjang usia

Mengurangi waktu tidur menjadi lima jam atau kurang dari itu dapat meningkatkan risiko kematian lebih cepat. Itu artinya, manfaat tidur teratur dapat memperpanjang usia seseorang. 

10. Memperbaiki jaringan tubuh

Ketika tidur, tubuh Anda mulai beregenerasi dengan mengeluarkan hormon dan protein yang dapat membantu memperbaiki sel atau jaringan yang rusak.

Kasur berkualitas baik untuk tidur lebih baik

Jadi sudah jelas bahwa untuk memaksimalkan kesehatan Anda, Anda dapat berolahraga secara teratur, makan makanan sehat dan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan Anda. Untuk yang terakhir, pertimbangkan untuk menggunakan kasur berkualitas baik untuk kualitas tidur yang lebih baik.


Kasur Mimpi adalah kasur premium yang terbuat dari bahan latex alami pilihan yang didatangkan dari produsen terbaik di Eropa, dan dirakit di Indonesia. Kasur Mimpi memiliki 4 jenis kasur yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Mimpi Lite 15 cm, Mimpi Lite 25 cm, Mimpi Original, dan Mimpi Luxury. Kasur Mimpi memiliki jenis bahan latex alami dengan berbagai manfaat mulai dari anti jamur, anti alergi, hingga baik untuk kesehatan tulang belakang.


Kasur mimpi bisa menjadi kunci bagi Anda untuk menemukan cara mengatasi insomnia secara alami dan juga solusi terbaik untuk masalah tidur Anda. Jelajahi pilihan kasur kami hari ini. Semuanya hadir dengan uji coba gratis 100 malam, pengiriman gratis di sebagian besar wilayah Indonesia, dan garansi 10 tahun.


Jadi cobalah Mimpi Kasur hari ini, bebas risiko. Dan jika menurut Anda kasur Mimpi kurang cocok untuk Anda, kirimkan kembali, tanpa pertanyaan, gratis.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!