15 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja yang Sederhana

15 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja yang Sederhana

February 02, 2023

Ide dekorasi kamar tidur sempit terutama untuk para remaja memang cukup populer. Dari sekian banyak pertimbangan, dengan dekorasi yang sederhana akan menampilkan kesan aesthetic minimalis. Gaya interior terutama pada kamar tidur menjadi hal yang paling perlu diperhatikan.


Lalu, bagaimana dengan model dekorasi untuk menciptakan suasana kamar yang elegan tetapi terbatas ruang? Kamar minimalis sederhana umumnya didominasi warna netral agar terlihat lebih apik. Sentuhan dekorasi yang terang memberikan efek begitu santai menenangkan. Berikut beberapa penjelasannya!

 

1. Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja yang Sederhana Serba Klasik Modern

Siapa sih tidak mau memiliki kamar tidur yang sempit namun terlihat keren dan menarik? Dekorasi satu yang ini cocok diterapkan untuk kamar cowok. Dengan pola kombinasi warna tembok putih dan biru menambahkan kesan aesthetic dan juga keren.


Meskipun terlihat sederhana, model dekorasi yang didukung dengan penataan hiasan dinding berupa poster hingga lukisan berbingkai serta menambahkan beberapa miniatur mobil akan menjadikan tampilan bergaya klasik modern.

2. Inspirasi untuk Kamar Tidur yang Sempit Remaja Serba Putih

Dekorasi yang sederhana dengan nuansa serba putih sedikit memadukan warna coklat bisa Anda jadikan inspirasi. Mulai dari cat dinding, seprai, karpet berbulu hingga perabotan yang terbuat dari kayu seperti meja dan kursi.


Peletakan rak buku di belakang atas ranjang tempat tidur dapat menunjukan sensasi yang berbeda dari yang lain. Buku yang tersusun dengan rapi serta tempelan foto pada dinding akan terlihat lebih menyempurnakan tampilan.

3. Dekorasi Sederhana Namun Terlihat Aesthetic

Dekorasi kamar tidur merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh didalam rumah. Karena bagaimanapun, kamar adalah salah satu tempat istirahat paling sering digunakan.


Tidak melulu soal dekor yang ramai, ruang yang simpel dapat diterapkan untuk Anda yang tidak suka ribet. Hanya meletakan beberapa rak, meja serta kursi akan dapat memperlihatkan kesan dekorasi minimalis sederhana nan aesthetic.


Anda juga bisa meletakan sebuah komputer atau menata buku-buku diatas meja untuk menunjang kegiatan Anda sehari-hari.

4. Tema Warna Pastel Kalem

Kamar tidur pribadi adalah salah satu kebutuhan bagi setiap remaja. Kamar tidur untuk remaja perempuan dan laki-laki pastinya sangat berbeda. Mulai dari ruangan yang sempit/luas, pemilihan warna cat tembok hingga pemilihan warna furniture yang akan digunakan.


Warna pastel pastinya mendominasi cat tembok yang memperlihatkan tampilan kalem juga elegan sehingga sangat bagus untuk kamar tidur yang sempit sederhana. Ditambah ranjang single bed dilengkapi dengan selimut bermotif akan menambah nilai estetik pada ruangan.

5. Dekorasi Kamar Tidur Sempit yg Elegan

Kombinasi warna natural akan membuat kesan kamar semakin nyaman serta menenangkan.


Dengan hadirnya sebuah hiasan berupa tanaman bunga kering akan dapat membantu mengoptimalkan tampilan menjadi lebih sempurna. Tambahan lilin pada ruang yang sempit akan membuat suasana semakin hangat dan syahdu sehingga desain pada kamar tidur ini juga cocok untuk pengantin baru.

6. Ruangan Sederhana dengan Pencahayaan Maksimal

Ruangan yang sempit akan terlihat lebih menarik dengan memilih penggunaan warna yang indah. Meskipun putih merupakan warna netral, tak sedikit orang yang mengaplikasikannya sebagai pilihan alternatif terbaik.


Dilengkapi dengan jendela yang cukup besar akan dapat membantu masuknya udara bersih ke dalam kamar. Selain cerah, warna putih akan membantu pencahayaan lebih terlihat maksimal. Dekorasi foto polaroid ukuran kecil pasti bisa jadi tambahan penghias dinding.

7. Kamar Remaja Sederhana Ala Korea

Bagi pecinta drama Korea terutama kebanyakan remaja tentunya tidak asing dengan dekorasi kamar tidur aesthetic yang satu ini. Banyak orang memilih tidak menggunakan ranjang sebagai alas kasurnya. Dekorasi berbentuk seperti ini biasanya disebut juga kamar tidur lesehan.


Uniknya, tampilan kamar tidur remaja ala Korea ini memiliki kesan yang berbeda beda sesuai pola penerapannya. Dekorasi interior yang simpel seperti menata buku pada bentuk permukaan rata pasti dapat mengurangi perabotan yang dipakai.

8. Dekorasi Sederhana Minim Furniture

Tak bisa dipungkiri, kamar adalah tempat yang paling sering berantakan di rumah. Mulai dari seprai, baju hingga sepatu tidak diletakan pada tempatnya. Warna serta tata letak furniture pasti sangat berpengaruh terhadap suasana hati pemiliknya. 

Dekorasi kamar tidur remaja sederhana yang bernuansa abu-abu ini banyak dijadikan tema favorit. Selain suasananya yang menenangkan, dekorasi kamar berwarna ini pasti membuat tidur lebih nyaman.

9. Dekorasi Natural Menyegarkan Mata

Warna dan model dekorasi adalah 2 hal yang tak bisa dipisahkan apalagi berkaitan dengan kamar untuk remaja. Butuh suasana yang nyaman agar tidak membosankan agar tetap betah di dalamnya.


Tatanan lampu hias yang sudah terpasang di sekitar tepi jendela akan memberikan kehangatan tersendiri. Dalam dekorasi bisa disertakan tanaman agar udara lebih sejuk. Hadirnya cahaya masuk dari luar akan menjadikan suasana terang sehingga ruangan tampak lebih luas dan aesthetic.

10. Inspirasi Kamar Minimalis Modern

Mendekorasi kamar tidur yang minimalis akan tampak sedikit membingungkan bagi sebagian remaja. Anda dapat mendesain kamar dengan tampilan yang klasik namun kekinian.


Pengaplikasian ranjang tidur susun dengan dilengkapi set meja di bawahnya pasti sangat jarang dipakai. Tergolong unik, karena di zaman sekarang tidak banyak orang yang memproduksi barang tersebut sehingga pasti memerlukan biaya sedikit mahal.

11. Perpaduan Warna Cerah dan Cool

Dekorasi kamar tidur yang nyaman dan tenang akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda lebih baik. Oleh sebab itu, penting dalam menentukan pola dekorasi yang akan digunakan.


Anak pada usia belasan tahun pasti akan lebih berani dalam mengekspresikan dirinya, baik dari segi penampilan maupun segi kepribadiannya. Karena itulah mereka membutuhkan ruang yang luas untuk bebas bergerak. Penerapan dekorasi kamar tidur remaja yang satu ini dapat dijadikan sebagai referensi.

12. Dekorasi Warna Maskulin

Saat anak mulai memasuki usia dewasa / remaja, pastinya membutuhkan ruang inspirasi untuk lebih berimajinasi. Kamar tidur yang sempit tidak jadi masalah apabila bisa mendekorasinya dengan baik. Perpaduan warna cat dan warna dekorasi sangat mempengaruhi penampilan yang akan dihasilkan.


Paduan dinding berwarna biru akan menghadirkan kesan cool/maskulin, disertai rak yang berwarna putih akan memberikan sentuhan cahaya terang sehingga mampu menghidupkan suasana kamar tidur. Tampilan dekorasi akan lebih manis jika ditambah dengan memakai  tirai motif pada bagian jendela.

13. Dekorasi Kamar Multifungsi untuk Remaja

Penggunaan ranjang dengan ukuran kecil (sempit) sangat cocok ditempatkan pada dekorasi ukuran 2×2 meter. Lengkap dengan tanaman yang berjejer rapi sehingga menjadikan ruangan akan tampak lebih aesthetic dan minimalis.


Berbeda dengan pajangan dekorasi pada kebanyakan, adanya aksesoris berupa Dream Catcher dipercaya akan dapat menangkal mimpi buruk. Meskipun demikian, tidak akan  mengurangi pada keindahan ruangan tersebut sehingga dapat terlihat lebih aesthetic dan kekinian.

14. Dekorasi Wallpaper Dinding Motif

Desain kamar tidur sempit dengan ukuran 3×3 meter bermodel sederhana tanpa banyak perabotan dapat menjadikan kamar tidur terlihat lebih luas. Anda bisa menyimpan banyak barang, dapat disimpan atau diletakan di bawah tempat tidur. Disamping itu, Anda juga bisa menaruh barang di meja yang kecil atau rak gantung diatas.


Buat Anda penyuka traveling dan keliling dunia, pastinya cocok sekali jika menambah dekorasi wallpaper dinding aesthetic dengan bentuk peta dunia sebagai hiasan. Tak ketinggalan sprei yang bermotif menampilkan kesan klasik namun tidak ketinggalan zaman.

15. Kesan Luas Serta Aesthetic

Konsep dekorasi kamar tidur sempit untuk remaja yang terakhir ini bisa Anda jadikan sebagai referensi. Memiliki ukuran 3×4 meter, ruangan ini pasti mampu menampung berbagai macam perabotan tertata rapi. Mulai dari ranjang yang berada di sebelah pojok kanan hingga lemari-lemari yang ada di sudut ruangan.


Pemilihan lemari hingga rak mini yang terbuat dari kayu akan menampilkan kesan klasik juga estetik. Ditambah lagi lampu tumblr yang dipasang melintang pada tembok akan menghadirkan sensasi kehangatan alami.


Demikian beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana dapat Anda jadikan sebagai referensi. Bila Anda sedang mencari kasur untuk mengisi kamar tidur Anda di rumah, maka Anda bisa mengunjungi Mimpi.co.id.


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!