Cari Tahu Cara Memilih Kasur Latex Yang Terbaik

Cari Tahu Cara Memilih Kasur Latex Yang Terbaik

January 18, 2023

Bahan latex dapat dikenali cirinya dengan mudah.

Kasur latex merupakan salah satu kasur pilihan yang tepat untuk tidur dan istirahat yang baik. Berikut ini informasi tentang cara memilih kasur latex yang perlu diketahui.


Latex merupakan bahan yang bersumber dari alam, yaitu getah pohon karet yang kental seperti susu yang dihasilkan ketika getah tanaman tersebut keluar dari batangnya dan membeku karena udara bebas.  Dengan proses yang cukup detail, sehingga latex dapat dibuat menjadi kasur yang berkualitas untuk menjaga kesehatan tulang punggung, karena latex yang dapat mengembang alami tanpa membutuhkan pegas atau per.


Berdasarkan jenis Latex 

Kasur yang berbahan dasar latex ini dibagi menjadi:


  • Bahan latex sintetis
  • Dari kedua bahan yang  ada, jenis ini tergolong yang paling murah dari semua tipe yang ada. Untuk bahan latex yang sintetis terdiri dari 20% latex alami, dan 80% latex sintetis.


  • Bahan latex alami
  • Kasur latex alami memiliki ciri yang signifikan dengan lubang yang berukuran besar dan berwarna kuning pucat. Latex alami ini memiliki kualitas yang lebih baik daripada latex sintetis karena terbuat dari 80% hingga 100% latex alami. Bahan latex alami lebih awet, anti bakteri dan anti alergi sehingga dapat menyehatkan bagi penggunanya.


    Setelah mengenali  kasur jenis latex, informasi yang harus diketahui tentang kasur latex inilah adalah kelebihan memilih kasur berbahan latex:


    5 Kelebihan Kasur Latex

  • Anti bakteri dan anti tungau
  • Karena mengandung bahan yang alami, maka kasur dengan bahan latex ini disebut sebagai kasur antibakteri dan anti tungau karena latex secara alami memiliki sifat anti bakteri dan tungau. Kasur latex dapat membuat penggunanya terhindar dari alergi pernapasan dan kulit.  


  • Menyangga tubuh dengan sangat baik
  • Konsistensi yang ada pada kasur berbahan latex lebih keras daripada kasur dengan bahan busa biasa. Hal ini dapat menguntungkan untuk menopang tulang belakang dengan lebih baik. Dengan topangan yang baik pada tulang belakang maka akan membuat pengguna bangun dengan perasaan badan yang lebih segar.  Posisi tidur yang baik pastinya akan terhindar dari nyeri tulang belakang dan leher.


  • Permukaan yang sejuk membuat tidur makin nyaman
  • Permukaan kasur dengan bahan dasar latex lebih sejuk dan adem bagi penggunanya tentu membuat tidur lebih nyenyak dan nyaman. Tidur yang nyaman membuat kita bangun dengan lebih segar. Sirkulasi udara pada kasur berbahan latex membuat permukaan kasur senantiasa lebih sejuk dan menyenangkan untuk beristirahat meskipun dengan udara yang terasa gerah.


  • Tahan lama dan awet
  • Konsistensi kasur berbahan latex yang tahan lama karena kasur yang terbuat dari bahan alami. Semakin banyak kadar alaminya pasti akan semakin awet kasurnya. Maka untuk kasur berbahan latex yang awet, maka pilihlah kasur yang kadar latex alaminya lebih tinggi.


  • Bernilai ekonomis
  • Karena awet dan tahan lama, dengan begitu kasur berbahan latex ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Karena dalam waktu lebih dari 10 tahun tidak perlu membeli kasur baru lagi. Dan jangan lupa untuk periksa ulang garansi yang diberikan oleh pabrik saat membeli kasur dengan bahan latex ini. Kasur latex tentunya tidak hanya sejuk, tetapi juga awet dan tahan lama.


    Kekurangan Matras Latex 

    Kelebihan di atas pastinya sangat menguntungkan dan dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan dalam memilih kasur yang baru. Akan tetapi, pilihan ini tidak saja ada kelebihannya, melainkan ada juga kekurangannya. Berikut ini kekurangan dari kasur berbahan dasar latex:


    1. Kasur berbahan dasar latex tidak boleh terkena terlalu banyak air. Cukup riskan bila dipakai oleh anak kecil yang masih ngompol maka disarankan untuk ditambahkan waterproof mattress protector atau lapisan pelindung kasur yang anti air.

    2. Material latex pastinya membuat kasur jadi lebih berat dibanding kasur dengan bahan dasar lain. Maka dari itu untuk memindahkannya dibutuhkan usaha lebih banyak. Selain itu, dibutuhkan dipan atau bed frame yang kokoh untuk mampu menopang kasur berbahan latex ini agar lebih baik.


    3. Dengan bahan dasar dari karet alami, biaya untuk bahan dasar pasti lebih mahal ketimbang kasur dengan bahan dasar sintetis. Pada merek yang sama, umumnya, kasur dengan bahan latex ini relatif lebih mahal.


    Tidur yang berkualitas pastinya bisa dicapai dengan berbagai faktor. Di antaranya dengan tempat tidur yang lebih berkualitas. Maka dari itu, Kasur dari Mimpi tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk menghadirkan kenyamanan di saat tidur. Kasur Mimpi? Ya, benar!


    Bisa jadi istilah “Kasur Mimpi” pasti masih asing di telinga kita. Kasur Mimpi ini merupakan kasur latex terbaik yang sangat mendukung kenyamanan tidur kita. Kenyamanan ini telah dihasilkan dari kualitas Kasur Mimpi yang ergonomis, anti tungau, anti debu, dan juga antibakteri. Nah, dari keunggulan ini tentu pasti memberikan bermanfaat besar bagi penderita alergi. Kasur Mimpi hadir sebagai solusi kasur yang nyaman dan lebih sehat.


    Tahukah Anda jika kasur latex alami yang dimiliki Kasur Mimpi memiliki pH rendah? Selain itu Kasur Mimpi juga dibuat dengan latex yang lebih asam dari jamur. Artinya, organisme bakteri tidak akan mampu berkembang di area kasur ini.


    Berapa Ukuran Kasur Mimpi?

    Untuk ketersediaan ukuran, Kasur Mimpi tersedia berbagai ukuran. Anda bisa memilih ukuran kasur latex ini sesuai selera. Bisa jadi orang akan lebih menyukai ukuran yang pas. Namun, ada juga  yang mengutamakan ukuran cukup besar agar lebih bisa membentangkan tangan dan kakinya. Dengan ukuran yang besar, tentunya bisa menggunakan lebih dari dua orang secara nyaman. Dari sini sangat jelas bahwa memilih ukuran kasur merupakan sesuatu yang sangat penting.


    Tips Memilih Ukuran Kasur Mimpi

    Ukuran tempat tidur bukan hanya sekedar selera. Selain selera, beberapa hal berikut yang perlu diperhatikan sebelum kita menentukan ukuran kasur baru untuk istirahat terbaik.


    • Kesesuaian pada ukuran tempat tidur atau tempat di mana kasur akan kita taruh. Pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu ukuran tempat tidur di mana kasur akan diletakkan. Dengan begitu, Anda akan memiliki ukuran kasur yang sesuai dengan rangka tempat tidur.
    • Kesesuaian dengan ukuran kamar. Pastikan kasur atau matras tidak terlalu besar untuk ruang tidur di rumah Anda. Matras Kasur Mimpi sudah sesuai dengan ukuran ruangan yang tersedia.
    • Kesesuaian pengguna. Siapa yang akan menggunakan kasur? Sendiri, berdua, atau bertiga? Tentu saja jumlah pengguna tersebut akan sangat menentukan pilihan kasur yang akan dibeli.

    Kasur Mimpi merupakan kasur yang memiliki banyak keunggulan jika dibanding kasur lainnya. Kasur Mimpi lebih lentur dan juga mampu menyangga tubuh dengan lebih baik. Tentu ini akan meningkatkan kualitas tidur Anda.


    Bagi Anda yang sering merasa kegerahan pada malam hari, inilah solusi yang dicari. Kasur Mimpi memiliki cover yang terbuat dari Tencel Organik yang sangat lembut dan dapat menyerap kelembaban.atex alami juga memiliki sirkulasi udara yang lebih baik. Maka dengan begitu, kasur ini mampu membuat kita tetap dingin meskipun cuaca malam terasa panas. 


    Kasur mimpi dapat memberikan kenyamanan luar biasa bagi pengguna. Kasur ini mampu menopang berbagai bentuk alami tubuh. Selain itu, kasur ini juga lebih dinamis mampu beradaptasi dengan semua posisi tidur. Dengan begitu, Anda bisa tidur dengan nyaman. Apa pun posisi tidur Anda, baik telentang, tengkurap, atau miring, kasur ini pasti mampu berikan kenyamanan.


    Berapa Harga Kasur Mimpi?

    Saat ini Anda bisa belanja secara online dengan mudah. Begitu juga untuk mendapatkan Kasur Mimpi. Anda bisa mendapatkan kasur ini secara online melalui website resminya di Mimpi.co.id dengan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia Mimpi juga memiliki program Uji Coba selama 100 hari.


    Dengan kualitas yang ditawarkan, harga kasur Mimpi lebih terjangkau dibandingkan dengan merk kasur lain dengan kualitas yang sama.  Tentu saja sangat sepadan dengan kenyamanan yang akan Anda dapatkan. 


    Nah, itulah beberapa cara untuk memilih kasur Latex yang terbaik untuk anda. Bagi Anda yang ingin membeli kasur Latex berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, bisa mengunjungi www.mimpi.co.id


    0
    Comments

    Leave A Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!