Wajib Tahu! Cara Memilih Kasur Busa Yang Nyaman

Wajib Tahu! Cara Memilih Kasur Busa Yang Nyaman

January 18, 2023

SApakah Anda sering merasakan pegal-pegal dan lelah ketika bangun tidur? Maka beralihlah menggunakan kasur yang lebih nyaman, salah satunya ada jenis kasur busa. Kasur busa tersedia dalam berbagai jenis, ukuran, dan ketebalannya. Saat ini di pasaran begitu banyak menyediakan kasur busa lipat yang dilengkapi tas penyimpanan, kasur busa besar, sampai ada juga kasur busa anti kempes.

Dengan banyaknya tipe, ketebalan, dan harga kasur busa ini mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. 

Maka dari itu, kami akan memberikan Cara memilih kasur busa yang nyaman untuk Anda. 

Perhatikan jenis busanya

Mungkin Anda tidak begitu mengetahui bahwa kasur busa ini tidak hanya menggunakan satu jenis busa. Busa untuk kasur memiliki banyak jenis dengan spesifikasi dan tingkat keempukan yang berbeda. Meski begitu banyak seller yang tidak menyebutkan jenis busanya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempelajarinya berikut ini.

  • Busa polyurethane: sangat umum ditemui dan terbuat dari bahan kimia. Busa jenis ini memiliki tingkat keempukan yang berbeda-beda.
  • Memory foam: Sangat empuk dan mampu mengikuti lekuk tubuh dengan baik. Busa ini begitu awet dan tahan lama.
  • Gel memory foam: Berdaya serap tinggi, serta terasa adem di kulit.
  • Busa reflex: Memiliki tingkat density tinggi. Busa ini sangat umum digunakan dalam terapi ortopedi.
  • Busa latex rubber: Busa ramah lingkungan dan terbuat dari bahan yang bisa diperbarui. Sangat konsistensi keempukannya baik dengan tingkat density tinggi.

Setelah Anda mengetahui kelebihan masing-masing dari berbagai jenis busa, kami menyarankan untuk memilih jenis busa kasur yang sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan budget Anda, ya!

Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Pilihlah ukuran kasur sesuai dengan luas tempat Anda meletakkannya. Kemudian, Anda juga harus mempertimbangkan jumlah pemakai kasur.

  • Dipakai untuk tidur dua orang, pilihlah kasur busa yang berukuran setidaknya 200 cm x 160 cm atau disebut queen size. Untuk ukuran tersebut merupakan ukuran standar yang tidak memenuhi ruangan.
  • Jika Anda ingin memakainya untuk tidur sendiri, ukuran 200 cm x 90 cm sudah mencukupi. Tentunya ukuran kasur busa yang kecil ini lebih mudah untuk disimpan, terlebih jika jenisnya kasur lipat.
  • Jika Anda memiliki ruangan yang cukup besar, Anda bisa memiliki kasur busa berukuran 200 cm x 180 cm atau disebut king size. 

Periksa ketebalan busa

Semakin tebal kasur busa, semakin empuk pula teksturnya. Akan tetapi, beda orang, beda pula kebutuhan dan seleranya. Anda dapat menyesuaikan ketebalan kasur tersebut dengan berat badan dan posisi tidur Anda. 

  • Kasur dengan ketebalan 15 cm–20 cm lebih cocok untuk Anda yang bertubuh kecil dengan posisi tidur telentang.
  • Ketebalan diatas 20 cm pas untuk Anda yang suka tidur menyamping. Area ketika posisi tidur disarankan menyamping lebih kecil sehingga kasur akan menerima tekanan lebih besar.
  • Untuk Anda yang bertubuh besar, Anda bisa memilih kasur dengan ketebalan 30 cm–40 cm. Kasur setebal ini tentunya dapat menopang tubuh Anda.

Cek keunggulan tambahan yang dimiliki

Untuk memberikan kenyamanan lebih, beberapa produk kasur memiliki beberapa fitur unggulan tambahan. Cek keberadaan resleting terlebih dahulu dan juga ketersediaan tas jika Anda membeli kasur Busa. 

Pilih cover yang lembut dan dilengkapi resleting

Kasur merupakan benda yang bersentuhan langsung dengan kulit. Maka daripada itu, jaga kebersihan kasur dengan rutin untuk membersihkannya. Saran kami, pilihlah kasur busa yang dilengkapi resleting. Dengan adanya resleting akan memudahkan Anda ketika ingin melepas cover saat hendak dicuci. 

Selain itu, agar tidur Anda makin lebih nyaman, pilihlah cover yang dibuat dari bahan yang lembut. Bahan cover yang kami rekomendasikan yaitu bahan katun yang adem dan nyaman di kulit. Sebaiknya Anda juga harus memilih produk yang disertai lapisan anti slip. Hal ini dikarenakan kasur busa umumnya diletakkan langsung di atas lantai.

Nah itulah beberapa cara untuk memilih kasur busa yang nyaman untuk Anda di rumah

Jadi sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan anda memilih kasur busa yang sesuai dengan kebutuhan maka kualitas tidur anda jadi lebih baik.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kasur busa terbaik anda bisa mengunjungi website Mimpi Sleep di www.mimpi.co.id 

0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!