Wajib Tahu! Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Dari Kasur Latex

Wajib Tahu! Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Dari Kasur Latex

January 13, 2023

Latex merupakan bahan yang berasal dari getah pohon karet. Pada awalnya Getah karet ini berupa cairan kental yang dikumpulkan, kemudian diproses menjadi balok-balok kasur yang berbentuk padat. Kasur latex yang dihasilkan dari sebuah proses produksi ini akan secara alami menghasilkan tekstur yang lebih kenyal tanpa membutuhkan pegas atau per, sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan gerak tubuh dengan sangat baik. Kasur latex asli pada umumnya ditemukan dengan warna kuning keemasan dan tidak mudah sobek, layaknya material busa.

Jika anda menemukan kasur yang terdapat tulisan 100% latex, itu bukan berarti kasur tersebut keseluruhan bahannya yang terbuat dari latex. Tetapi, makna sebenarnya yang dimaksud adalah kasur tersebut tidak menggunakan pegas atau per. 

Latex sendiri memiliki berbagai macam campuran bahan yang membuat kasur menjadi lebih kenyal dan empuk walaupun tanpa per. Latex biasanya juga dikenal sebagai kasur yang anti tungau dan kutu. karena itulah mengapa kasur berbahan latex lebih dipilih banyak orang daripada kasur busa biasa.

Selain diketahui memiliki tekstur yang dapat menyesuaikan beberapa gerak tubuh, kasur berbahan latex ini tentu juga memiliki beragam manfaat yang akan membuat tidur lebih berkualitas. Salah satunya seperti di atas, yakni bahan latex yang bebas dari tungau dan kutu. Berikut ini terdapat ulasan tentang kelebihan dan kekurangan dari kasur latex

1. Kelebihan

  • Konstruksi Bahan yang Baik

Kasur dengan bahan latex secara alami memiliki konstruksi yang sangat memudahkan dan memaksimalkan aliran udara yang ada di sekitarnya. Sirkulasi udara yang sangat lancar dapat membuat kasur tersebut lebih terasa sejuk dan tidak membuat gerah, sehingga akan sangat cocok digunakan di tempat-tempat beriklim tropis, seperti di Indonesia.

  • Anti Jamur, Tungau, dan Bakteri

Bahan latex pastinya juga mempunyai komposisi yang tidak disukai jamur, tungau, dan bakteri. Oleh sebab itu, bahan latex yang digunakan pada kasur akan membantu kasur tetap bersih dan lebih tahan lama. Dan juga pastinya lebih higienis dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Kasur merupakan benda yang seringkali tertumpuk debu, dengan menggunakan bahan latex, maka anda akan lebih tenang karena kasur akan tetap bersih dan higienis. Tentunya ini sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki sesak nafas atau alergi debu.

  • Lebih Aman, Awet, dan Tahan Lama

Bahan alami dari latex tidak memerlukan tambahan bahan kimiawi di dalamnya dan memiliki sifat yang sangat kokoh. Berbeda dengan kasur busa biasa yang mudah sobek, latex ini tidak mudah sobek sehingga lebih aman untuk digunakan, awet, dan tahan lama.

  • Baik untuk Kesehatan Tulang Belakang

Kasur berbahan latex tentunya memiliki sifat yang tidak akan terpengaruh terhadap gerakan. Kestabilan ini sangat baik untuk kesehatan, dan membantu meluruskan tulang belakang, juga begitu cocok bagi pengguna yang memiliki masalah nyeri pada punggung, pundak, dan leher saat tidur. 

Bila biasanya permukaan kasur busa mudah berubah menyesuaikan bentuk tubuh atau bisa kempes saat menahan beban berat, akan berbeda dengan bahan latex yang akan tetap sama pada posisinya walaupun anda bergerak atau beban kasur bertambah. 

2. Kekurangan

  • Harga 

Harga yang ditawarkan kasur berbahan 100% latex biasanya lebih mahal dibandingkan kasur dengan jenis lainnya. Hal ini dikarenakan proses produksinya yang lumayan sulit dan cukup memakan waktu yang lama. Tetapi, manfaat dan kegunaan yang diberikan oleh latex di dalam kasur lebih optimal dibandingkan material lainnya, sehingga akan sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Biasanya harga kasur latex dijual mulai dari 2 jutaan di pasaran. 

  • Bobot

membahas mengenai bobot atau berat, pada umumnya kasur latex memiliki bobot yang lebih berat dibanding kasur yang lainnya, sehingga agak sulit jika sering untuk dipindahkan. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan kenyamanan dari beberapa konsumen, apabila anda terbiasa menggunakan kasur yang ringan. 

Kasur latex lebih cocok untuk anda gunakan sebagai kasur utama atau kasur tidur, bukan untuk kasur yang sering dipindah-pindahkan, seperti untuk menonton televisi atau santai di berbagai tempat. Mengingat beban dari kasur latex yang begitu berat sehingga harus menggunakan tenaga ekstra untuk memindahkannya.

Nah, apabila anda mencari kasur latex yang dapat memberikan keunggulan-keunggulan di atas, Kasur Mimpi dapat menjadi pilihan terbaik! Mengapa Kasur Mimpi? Selain memiliki proses produksi latex yang sudah terstandarisasi secara kualitas, semua kasur buatan Kasur Mimpi juga sudah memiliki teknologi Sanitized® yang akan memaksimalkan penjagaan latex dari jamur, tungau, dan bakteri. Teknologi ini pastinya memberikan jaminan kepada kasur latex anda menjadi lebih awet dan tahan lama digunakan hingga bertahun-tahun lamanya.

Untuk mengetahui harga terkini kasur latex dari Kasur Mimpi, anda bisa mengunjungi websitenya di mimpi.co.id. Wujudkan pengalaman tidur aman dan nyaman bersama Kasur Mimpi!

0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!