Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan Tulang

October 10, 2020

Apakah anda tahu bahwa posisi tidur yang buruk dapat membuat tubuh anda menderita? Posisi tidur buruk dapat memberi tekanan pada tulang belakang, menyebabkan tegang pada persendian, dan menyebabkan atau memperburuk nyeri punggung. Jika anda mengalami sakit saat anda bangun di pagi hari, anda dapat mencegahnya dengan mengubah posisi tidur.

Posisi tidur untuk kesehatan tulang

Kebanyakan sakit punggung tidak disebabkan oleh penyakit seperti kanker atau artritis. Namun, seringkali disebabkan oleh ketegangan akibat postur tubuh yang buruk, dan kebiasaan gaya hidup buruk lainnya. Jika anda terus menerus mengalami nyeri tulang, khususnya punggung bawah, berikut empat posisi tidur terbaik untuk kesehatan punggung anda!

Berbaring telentang

Telentang dianggap sebagai posisi tidur terbaik untuk kesehatan punggung.  Posisi ini meminimalisir titik-titik tekanan dan membuat persendian lebih rileks. Gunakan bantal kecil di bawah kepala anda untuk menjaga kelpala, leher, dan tulang belakang sejajar. Anda juga dapat menggunakan bahan silinder kecil di lekukan leher untuk menjaga kepala anda dalam posisi netral.

Bertekuk lutut

Posisi tidur terbaik untuk nyeri punggung bawah adalah menyamping dengan lutut ditekuk sebagian. Posisi ini sangat baik untuk melancarkan sirkulasi dan mengurangi tekanan pada tulang belakang. Anda dapat mengurangi tegangan pada pinggul dengan meletakkan bantal di antara kedua lutut untuk membantu menyelaraskan tulang belakang, pinggul, dan panggul. Posisi ini juga baik untuk ibu hamil karena mencegah rahim menekan hati.

Meringkuk

Untuk penderita hernia atau orang yang mempunyai masalah dengan cakram di tulang belakang, posisi janin meringkuk adalah pilihan terbaik untuk tidur di malam hari. Saat anda berbaring miring dengan posisi lutut dekat dengan dada, persendian akan lebih “terbuka”. Anda hanya perlu berhati-hati untuk menjaga postur anda tidak terlalu tegang, karena jika tidak, posisi tidur ini dapat membuat anda kesulitan bernafas.

Meletakan bantal di bawah perut

Tidur dalam posisi telentang dan meletakan bantal tipis di bawah perut dan pinggang anda dapat meningkatkan keselarasan tulang belakang. Untuk posisi ini, anda hanya perlu meninggikan bagian tengah tubuh, Posisi ini dapat mengurangi tekanan pada tulang belakang dan menopang lekukan alami punggung bawah anda.

Mimpi dapat Membantu Posisi Tidur Anda!

Jika anda masih mengalami sakit tulang, khususnya tulang belakang, maka, posisi tidur yang buruk mungkin bukan penyebabnya – bisa jadi penyebabnya adalah kasur anda. Mengganti kasur lama dengan yang baru dapat meningkatkan kualitas tidur anda.

Menurut penelitian Institut Kesehatan Nasional AS tahun 2009, mengganti kasur berusia >5 tahun, dengan yang baru dapat mengurangi ketidaknyamanan tulang belakang dan mengurangi gejala stres.

Kasur Latex Mimpi menghilangkan titik-titik tekanan dan memberikan dukungan luar biasa ke area tubuh yang paling membutuhkannya! Kami mendukung 7 zona tubuh, termasuk zona kepala-leher, punggung-bahu, sendi pinggul, lutut, kaki bagian bawah, pergelangan kaki. Siap untuk tidur terbaik anda? Pelajari lebih lanjut tentang kasur kami disini.

Artikel Menarik Lainnya :


0
Comments

Leave A Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!